PENGARUH FAKTOR ORIENTASI MEREK, REPUTASI VENDOR, MEDIA SOSIAL DAN E-WOM DALAM PEMBELIAN BERULANG PADA PASAR DARING SHOPEE

Septianto, Albertus Yudha (2021) PENGARUH FAKTOR ORIENTASI MEREK, REPUTASI VENDOR, MEDIA SOSIAL DAN E-WOM DALAM PEMBELIAN BERULANG PADA PASAR DARING SHOPEE. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Albertus Yudha Septianto)
15 03 220011.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
15 03 220012.pdf
Restricted to Registered users only

Download (509kB)
[img] Text
15 03 220013.pdf
Restricted to Registered users only

Download (451kB)
[img] Text
15 03 220014.pdf
Restricted to Registered users only

Download (645kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui beberapa faktor yang mempengaruhi pembelian berulang pada e-marketplace Shopee. Penulis menggunakan metode kuantitatif yang menyebarkan kuesioner kepada masyarakat umum yang menggunakan aplikasi Shopee untuk mendapatkan data primer. Penelitian ini berfokus pada variabel brand orientation, vendor reputation, social media, dan e-wom. Dengan menggunakan metode purposive sampling, didapatkan 157 sampel yang diteliti. Pengujian instrumen kuesioner dilakukan dengan uji validitas dan reliabilitas. Analisis data pada penelitian ini menggunakan Structural Equation Model (SEM). Hasil pengujian ini menunjukkan bahwa variabel Brand Orientation tidak memiliki pengaruh terhadap Vendor Reputation tetapi variabel Brand Orientation memiliki pengaruh terhadap Social Media, variabel Social Media memiliki pengaruh terhadap e-Wom, lalu variabel Vendor Reputation memiliki pengaruh terhadap e-Wom, variabel e-Wom tidak memiliki pengaruh terhadap Repurchase Intention, dan variabel Vendor Reputation memiliki pengaruh terhadap Social Media dan Repurchase Intention

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: media sosial, e-marketplace, brand orientation, pembelian berulang, e-Wom.
Subjects: Manajemen > Operasi dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: editor2 dua uajy
Date Deposited: 28 Apr 2021 16:52
Last Modified: 28 Apr 2021 16:52
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/23846

Actions (login required)

View Item View Item