PENGARUH FLEKSIBILITAS KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA DENGAN PEMBERDAYAAN SEBAGAI VARIABEL MEDIATOR PADA PEKERJA PARUH WAKTU DI SEKTOR TRANSPORTASI DARING DI YOGYAKARTA

Setyawan, Berlin Ghalang (2020) PENGARUH FLEKSIBILITAS KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA DENGAN PEMBERDAYAAN SEBAGAI VARIABEL MEDIATOR PADA PEKERJA PARUH WAKTU DI SEKTOR TRANSPORTASI DARING DI YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Berlin Ghalang Setyawan)
15 03 221781.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text
15 03 221782.pdf
Restricted to Registered users only

Download (668kB)
[img] Text
15 03 221783.pdf
Restricted to Registered users only

Download (522kB)
[img] Text
15 03 221784.pdf
Restricted to Registered users only

Download (619kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh fleksibilitas kerja dan pemberdayaan terhadap kepuasan kerja, kemudian mengetahui peran pemberdayaan sebagai mediator pengaruh fleksibilitas kerja terhadap kepuasan kerja pekerja paruh waktu di sektor transportasi daring di Yogyakarta. Data yang digunakan merupakan data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner melalui sosial media Whatsapp dan disebarkan langsung oleh peneliti kepada responden. Populasi penelitian ini adalah seluruh pekerja paruh waktu di sektor transportasi daring di Yogyakarta. Sampel pada peneitian ini sebanyak 100 responden dan menggunakan metode purposive sampling dengan statistik regresi mediasi. Uji validitas dan uji reliabilitas dilakukan sebelum uji statistik regresi mediasi. Hasil penelitian ini menunjukan adanya pengaruh signifikan dan positif fleksibilitas kerja terhadap kepuasan kerja pekerja paruh waktu di sektor transportasi daring di Yogyakarta. Terdapat pengaruh signifikan dan positif pemberdayaan terhadap kepuasan kerja pekerja paruh waktu di sektor transportasi daring di Yogyakarta. Terdapat pengaruh signifikan dan positif fleksibilitas kerja terhadap pemberdayaan pekerja paruh waktu di sektor transportasi daring di Yogyakarta. Tidak terdapat peran pemberdayaan sebagai mediator pengaruh fleksibilitas kerja terhadap kepuasan kerja pekerja di sektor transportasi daring di Yogyakarta.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Fleksibilitas Kerja, Pemberdayaan, Kepuasan Kerja, Pekerja Ojol di Yogyakarta.
Subjects: Manajemen > SDM dan Organisasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: editor2 dua uajy
Date Deposited: 29 Apr 2021 09:39
Last Modified: 29 Apr 2021 09:39
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/23849

Actions (login required)

View Item View Item