PENGARUH THRIVING TERHADAP TURNOVER INTENTION DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI PEMEDIASI PADA BPR MENTARI TERANG TUBAN JAWA TIMUR

Gembo, Laura Novita Saputri (2020) PENGARUH THRIVING TERHADAP TURNOVER INTENTION DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI PEMEDIASI PADA BPR MENTARI TERANG TUBAN JAWA TIMUR. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Laura Novita Saputri Gembo)
16 03 229421.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
16 03 229422.pdf

Download (418kB) | Preview
[img] Text
16 03 229423.pdf
Restricted to Registered users only

Download (702kB)
[img] Text
16 03 229424.pdf
Restricted to Registered users only

Download (531kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh thriving terhadap turnover intention dengan kepuasan kerja sebagai pemediasi. Penelitian ini mengambil obyek penelitian pada Bank Pengkreditan Rakyat Mentari Terang yang terletak di Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Thriving sangat berperan penting untuk keberhasilan suatu organisasi. Organisasi akan mengalami kemajuan, jika memberikan kesempatan pada karyawan untuk belajar dan bertumbuh dalam karier. Kebahagiaan karyawan dapat diukur dengan melihat sejauh mana suatu organisasi tersebut dapat berkembang. Karyawan yang mengalami pertumbuhan dan berkembang akan meningkatkan kepuasan kerja karyawan dan mengurangi keinginan karyawan untuk berhenti bekerja. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer. Data primer diperoleh melalui survei dengan kuesioner yang dibagikan kepada karyawan BPR Mentari Terang Tuban melalui google form. Data ini diambil dari 78 responden dengan metode purposive sampling. Data dalam penelitian ini dianalisis dengan menggunakan analisis statistik deskriptif, uji validasi dan reabilitas sebelum menguji hipotesis dengan menggunakan analisis regresi linier. Hasil dari penelitian ini menunjukkan thriving berpengaruh signifikan dan negatif terhadap turnover intention, thriving berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan kerja, kepuasan kerja berpengaruh signifikan dan negatif terhadap turnover intention, dan kepuasan kerja memediasi pengaruh thriving terhadap turnover intention.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: thriving, kepuasan kerja, turnover intention.
Subjects: Manajemen > SDM dan Organisasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: editor2 dua uajy
Date Deposited: 30 Apr 2021 08:58
Last Modified: 30 Apr 2021 08:58
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/23864

Actions (login required)

View Item View Item