PENGARUH COMPUTER SELF EFFICACY, COMPUTER ANXIETY, PEMANFAATAN, DAN KEMUDAHAN PENGGUNAAN TEKNOLOGI SISTEM INFORMASI AKUNTANSI TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA OPD KABUPATEN BANTUL

Hutasoit, Xina Eucladia (2019) PENGARUH COMPUTER SELF EFFICACY, COMPUTER ANXIETY, PEMANFAATAN, DAN KEMUDAHAN PENGGUNAAN TEKNOLOGI SISTEM INFORMASI AKUNTANSI TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA OPD KABUPATEN BANTUL. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (JUDUL DAN ABSTRAK)
EA 022164.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
EA 122164.pdf

Download (234kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II)
EA 222164.pdf

Download (313kB) | Preview
[img] Text (BAB III)
EA 322164.pdf
Restricted to Registered users only

Download (515kB)
[img] Text (BAB IV)
EA 422164.pdf
Restricted to Registered users only

Download (665kB)
[img]
Preview
Text (BAB V)
EA 522164.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji kembali pengaruh variabel bebas yaitu computer self-efficacy, computer anxiety, dan kemudahan penggunaan teknologi sistem informasi akuntansi terhadap kinerja pegawai sebagai variabel terikatnya dengan pemanfaatan sebagai variabel mediasi. Penelitian dilakukan pada objek yang berbeda yaitu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bantul. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner. Kriteria sampel penelitian adalah kepala bagian dan pegawai bagian akuntansi atau keuangan yang telah bekerja di Organisasi Perangkat Daerah minimal 2 tahun, pada 24 OPD Dinas dan Badan Kabupaten Bantul. Dari kuesioner yang dibagikan, responden yang mengisi lengkap kuesioner dan memenuhi purposive sampling sejumlah 91 responden. Data kuesioner digunakan untuk menguji hipotesis dengan menggunakan analisis regresi sederhana. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa computer self-efficacy, pemanfaatan dan kemudahan penggunaan teknologi sistem informasi akuntansi berpengaruh positif terhadap kinerja pegawai pada OPD Kabupaten Bantul. Sedangkan computer anxiety berpengaruh negatif terhadap kinerja pegawai pada OPD Kabupaten Bantul.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Computer Self-Efficacy, Computer Anxiety, Pemanfaatan, Kemudahan Penggunaan Teknologi Sistem Informasi Akuntansi, Kinerja Pegawai OPD, Kabupaten Bantul.
Subjects: Akuntansi > Akuntansi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 05 May 2021 09:30
Last Modified: 05 May 2021 09:30
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/23884

Actions (login required)

View Item View Item