PENGARUH KUALITAS KEHIDUPAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA KARYAWAN PT. KARYA BETON SUDHIRA, BANTEN)

Silalahi, Eggy Binardo (2020) PENGARUH KUALITAS KEHIDUPAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA KARYAWAN PT. KARYA BETON SUDHIRA, BANTEN). S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Eggy Binardo Silalahi)
14 03 216661.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
14 03 216662.pdf

Download (260kB) | Preview
[img] Text
14 03 216663.pdf
Restricted to Registered users only

Download (238kB)
[img] Text
14 03 216664.pdf
Restricted to Registered users only

Download (244kB)

Abstract

Kepuasan kerja memegang peranan penting dalam hubungan kausal antara kualitas kehidupan kerja dengan kinerja karyawan. Hal ini karena kualitas kehidupan kerja yang baik akan membuat karyawan puasan dan pada akhirnya menghasilkan outcomens dalam bentuk kinerja yang tinggi. Penelitian ini secara umum digunakan untuk menguji bagaimana peran kepuasan kerja dalam memediasi pengaruh kualitas kehidupan kerja terhadap kinerja karyawan. Sampel penelitian sebanyak 85 orang karyawan PT. Karya Beton Sudhira, Banten. Metode penentian sampel menggunakan purposive sampling dan metode analisis data menggunakan path analysis. Proses analisis data dilakukan dengan menggunakan bantuan komputer program SPSS. Hasil penelitian diketahui bahwa: 1) Karyawan PT. Karya Beton Sudhira, Banten memiliki penilaian yang baik pada variabel kualitas kehidupan kerja dan memiliki tingkat kepuasan kerja serta kinerja yang tinggi. 2) Kualitas kehidupan kerja memiliki pengaruh yang signifikan dan positif terhadap kepuasan kerja maupun terhadap kinerja karyawan. 3) Kepuasan kerja memiliki pengaruh yang signifikan dan positif terhadap terhadap kinerja karyawan. 4) Kepuasan kerja memediasi pengaruh kualitas kehidupan kerja terhadap kinerja karyawan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kualitas kehidupan kerja, kepuasan kerja, kinerja karyawan
Subjects: Manajemen > SDM dan Organisasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: editor2 dua uajy
Date Deposited: 06 May 2021 12:46
Last Modified: 06 May 2021 12:47
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/23903

Actions (login required)

View Item View Item