PENGARUH CUSTOMER TECHNICAL SUPPORT, INFRASTRUCTURE, DATA SECURITY, DAN USER-FRIENDLINESS TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN TRAVELOKA

Suot, Alvin Vincent (2020) PENGARUH CUSTOMER TECHNICAL SUPPORT, INFRASTRUCTURE, DATA SECURITY, DAN USER-FRIENDLINESS TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN TRAVELOKA. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (JUDUL DAN ABSTRAK)
EM 020639.pdf

Download (750kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
EM 120639.pdf

Download (173kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II)
EM 220639.pdf

Download (325kB) | Preview
[img] Text (BAB III)
EM 320639.pdf
Restricted to Registered users only

Download (367kB)
[img] Text (BAB IV)
EM 420639.pdf
Restricted to Registered users only

Download (445kB)
[img]
Preview
Text (BAB V)
EM 520639.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh e-ticketing technique (customer technical support, infrastructure, data security, user�friendliness) terhadap kepuasan konsumen Traveloka. Penelitian ini dilakukan dengan meggunakan data primer dengan cara menyebarkan kuesioner secara online kepada responden yang sudah pernah menggunakan atau membeli tiket secara online melalui travel agent Traveloka yang tinggal di Yogyakarta. Populasi penelitian ini adalah konsumen yang sudah pernah menggunakan atau membeli tiket pesawat secara online melalui Traveloka. Teknik pengambilan sampel menggunakan nonprobability sampling dengan teknik purposive sampling. Sampel penelitian ini adalah masyarakat di Yogyakarta dengan sampel sebanyak 151 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis regresi linear sederhana dan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa customer technical support memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen. Infrastructure memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen. Data security, memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen. User-friendliness berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Variabel customer technical support, infrastructure, data security, dan user-friendliness secara keseluruhan berengaruh positif terhadap kepuasan konsumen Traveloka, sehingga dapat disimpulkan dengan adanya teknik e ticketing (customer technical support, infrastructure, data security, dan user-friendliness) dapat mempengaruhi kepuasan konsumen dalam membeli tiket secara online melalui Traveloka.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Costomer technical support, infrastructure, data security, dan user�friendliness, kepuasan konsumeN.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 07 May 2021 12:09
Last Modified: 07 May 2021 12:09
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/23922

Actions (login required)

View Item View Item