PENGARUH KOMITMEN AFEKTIF KEPADA SESAMA PENGUNJUNG K-POP EVENT TERHADAP PERILAKU KEWARGANEGARAAN KONSUMEN (CUSTOMER CITIZENSHIP BEHAVIOR)

Lobo, Junita Vania Efiana (2020) PENGARUH KOMITMEN AFEKTIF KEPADA SESAMA PENGUNJUNG K-POP EVENT TERHADAP PERILAKU KEWARGANEGARAAN KONSUMEN (CUSTOMER CITIZENSHIP BEHAVIOR). S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (JUDUL DAN ABSTRAK)
EM 022345.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
EM 122345.pdf

Download (257kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II)
EM 222345.pdf

Download (601kB) | Preview
[img] Text (BAB III)
EM 322345.pdf
Restricted to Registered users only

Download (503kB)
[img] Text (BAB IV)
EM 422345.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text (BAB V)
EM 522345.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh komitmen afektif kepada sesama pengunjung terhadap perilaku kewarganegaraan konsumen: komitmen afektif kepada penyedia layanan sebagai variabel pemediasi. Populasi dari penelitian ini adalah para pengunjung K-Pop Event yang berdomisili di Jakarta, Bandung, Surabaya dan Yogyakarta. Sampel dalam penelitian ini adalah warga Jakarta, Bandung, Surabaya & Yogyakarta yang merupakan pengunjung K�Pop Event. Jumlah sampel yang valid dan dipakai dalam penelitian ini sebanyak 300 responden yang sesuai dengan kriteria penelitian. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling (judgment sampling), dengan pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner skala likert 5 poin (didistribusikan secara online menggunakan Google Form). Data dianalisis menggunakan SmartPLS untuk analisis SEM. Hasil penelitian menunjukkan bahwa komitmen afektif kepada sesama pengunjung memiliki pengaruh positif terhadap perilaku kewarganegaraan konsumen. Selain itu, komitmen afektif kepada organisasi layanan terbukti berfungsi sebagai variabel mediasi yang memperkuat hubungan antara komitmen afektif kepada sesama pengunjung dan perilaku kewarganegaraan konsumen.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: perilaku kewarganegaraan konsumen, komitmen afektif, umpan balik negatif, umpan balik positif, perilaku pemantauan, perilaku menolong, SEM
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 17 May 2021 09:38
Last Modified: 17 May 2021 09:38
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/23943

Actions (login required)

View Item View Item