Lobo, Junita Vania Efiana (2020) PENGARUH KOMITMEN AFEKTIF KEPADA SESAMA PENGUNJUNG K-POP EVENT TERHADAP PERILAKU KEWARGANEGARAAN KONSUMEN (CUSTOMER CITIZENSHIP BEHAVIOR). S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.
|
Text (JUDUL DAN ABSTRAK)
EM 022345.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
EM 122345.pdf Download (257kB) | Preview |
|
|
Text (BAB II)
EM 222345.pdf Download (601kB) | Preview |
|
Text (BAB III)
EM 322345.pdf Restricted to Registered users only Download (503kB) |
||
Text (BAB IV)
EM 422345.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text (BAB V)
EM 522345.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh komitmen afektif kepada sesama pengunjung terhadap perilaku kewarganegaraan konsumen: komitmen afektif kepada penyedia layanan sebagai variabel pemediasi. Populasi dari penelitian ini adalah para pengunjung K-Pop Event yang berdomisili di Jakarta, Bandung, Surabaya dan Yogyakarta. Sampel dalam penelitian ini adalah warga Jakarta, Bandung, Surabaya & Yogyakarta yang merupakan pengunjung K�Pop Event. Jumlah sampel yang valid dan dipakai dalam penelitian ini sebanyak 300 responden yang sesuai dengan kriteria penelitian. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling (judgment sampling), dengan pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner skala likert 5 poin (didistribusikan secara online menggunakan Google Form). Data dianalisis menggunakan SmartPLS untuk analisis SEM. Hasil penelitian menunjukkan bahwa komitmen afektif kepada sesama pengunjung memiliki pengaruh positif terhadap perilaku kewarganegaraan konsumen. Selain itu, komitmen afektif kepada organisasi layanan terbukti berfungsi sebagai variabel mediasi yang memperkuat hubungan antara komitmen afektif kepada sesama pengunjung dan perilaku kewarganegaraan konsumen.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | perilaku kewarganegaraan konsumen, komitmen afektif, umpan balik negatif, umpan balik positif, perilaku pemantauan, perilaku menolong, SEM |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 17 May 2021 09:38 |
Last Modified: | 17 May 2021 09:38 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/23943 |
Actions (login required)
View Item |