Implementasi Komunikasi Pemasaran Sorcha Cosmetic dalam Membentuk Brand Awareness

Tisa, Maria (2019) Implementasi Komunikasi Pemasaran Sorcha Cosmetic dalam Membentuk Brand Awareness. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Maria Tisa)
14 090 55111.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
14 090 55112.pdf
Restricted to Registered users only

Download (654kB)
[img] Text
14 090 55113.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Sorcha Cosmetic merupakan salah satu perusahaan pendatang baru yang bergerak pada bidang kosmetik, Sorcha Cosmetic memiliki keunikan dengan mengeluarkan produk highlighter yang diluncurkan pada awal tahun ini. Keunikan yang dimiliki Sorcha Cosmetic dengan kebanyakan perusahaan kosmetik lainnya yang biasanya mengeluarkan produk lipstik sebagai produk pertama. Sorcha Cosmetic meluncurkan produk pertamanya melalui bentuk kerjasama dengan brand Purana dan Nurtura sehingga lahir sebuah acara kolaborasi bertajuk “Summer Romance”. Indikasi ini memperlihatkan adanya upaya pula untuk membentuk brand awareness dengan bekerjasama pada brand besar yang lain. Hal ini yang tampak menjadi dasar bagi Sorcha Cosmetic sebagai perusahaan pendatang baru diperlukan komunikasi pemasaran dengan cara yang khas dan tepat sasaran agar dapat membentuk brand awareness Peneliti melihat indikasi bahwa kegiatan tersebut dilakukan agar Sorcha Cosmetic dikenal oleh konsumen dan diterima dibenak konsumen maupun calon konsumen. Sehingga Sorcha Cosmetic dapat bersaing dengan kompetitor, yang di sisi lain juga ada indikasi upaya dalam mempengaruhi keputusan pembelian para konsumen. Brand awarness pun menjadi cara yang dilakukan untuk dapat melihat bagaimana Sorcha Cosmetic dapat diterima dan bahkan digemari oleh konsumennya. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Subjek penelitian ini tiga orang, yakni pemilik Sorcha Cosmetic, founder Sorcha Cosmetic dan Marketing Komunikasi Sorcha Cosmetic kemudia tampak bagaimana implementasi komunikasi pemasaran yang dilakukan Sorcha Cosmetic dalam membentuk brand awareness.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: implementasi, komunikasi pemasaran, brand awareness, Sorcha Cosmetic.
Subjects: Komunikasi > Komunikasi
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: editor2 dua uajy
Date Deposited: 03 Jun 2021 10:10
Last Modified: 03 Jun 2021 10:10
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/24045

Actions (login required)

View Item View Item