PENGARUH EMPLOYEE EMPOWERMENT, TEAMWORK DAN TRAINING TERHADAP ORGANIZATIONAL COMMITMENT PADA KARYAWAN PURNAMA TOSERBA & SWALAYAN BANTUL

Sari, Dita Novita (2021) PENGARUH EMPLOYEE EMPOWERMENT, TEAMWORK DAN TRAINING TERHADAP ORGANIZATIONAL COMMITMENT PADA KARYAWAN PURNAMA TOSERBA & SWALAYAN BANTUL. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Dita Novita Sari)
16 03 224771.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
16 03 224772.pdf
Restricted to Registered users only

Download (302kB)
[img] Text
16 03 224773.pdf
Restricted to Registered users only

Download (225kB)
[img] Text
16 03 224774.pdf
Restricted to Registered users only

Download (317kB)

Abstract

Setiap perusahaan membutuhkan sumber daya manusia yang memiliki kemampuan dan keahlian untuk mendukung jalannya operasional perusahaan sehingga tujuan perusahaan dapat tercapai. Dengan demikian, perusahaan berupaya melakukan pengelolaan organizational commitment untuk meningkatkan loyalitas karyawan. Beberapa faktor yang mempengaruhi organizational commitment di dalam perusahaan yaitu employee empowerment, teamwork, dan training. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh employee empowerment, teamwork dan, training terhadap organizational commitment pada karyawan Purnama Toserba & Swalayan Bantul. Data yang digunakan merupakan data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan manajemen tingkat menengah dan karyawan nonmanajerial Purnama Toserba & Swalayan Bantul. Sampel pada penelitian ini berjumlah 70 orang menggunakan metode purposive sampling dengan regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa employee empowerment berpengaruh signifikan dan positif terhadap organizational commitment. Teamwork berpengaruh signifikan dan positif terhadap organizational commitment. Training berpengaruh signifikan dan positif terhadap organizational commitment.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: employee empowerment, teamwork, training, organizational commitment.
Subjects: Manajemen > SDM dan Organisasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: editor2 dua uajy
Date Deposited: 21 Jul 2021 06:51
Last Modified: 21 Jul 2021 06:51
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/24361

Actions (login required)

View Item View Item