PENGARUH MANAJEMEN TALENTA TERHADAP EFEKTIVITAS ORGANISASI DENGAN KONTRAK PSIKOLOGIS SEBAGAI PEMEDIASI Pada PT. Bank Tabungan Pensiunan Nasional Wilayah Regional Manado

Kristianto, Eric Imanuel (2021) PENGARUH MANAJEMEN TALENTA TERHADAP EFEKTIVITAS ORGANISASI DENGAN KONTRAK PSIKOLOGIS SEBAGAI PEMEDIASI Pada PT. Bank Tabungan Pensiunan Nasional Wilayah Regional Manado. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Eric Imanuel Kristianto)
16 03 227701.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
16 03 227702.pdf
Restricted to Registered users only

Download (274kB)
[img] Text
16 03 227703.pdf
Restricted to Registered users only

Download (364kB)
[img] Text
16 03 227704.pdf
Restricted to Registered users only

Download (371kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh menajemen talenta terhadap efektivitas organisasi dengan dimediasi kontrak psikologis. Sampel dalam penelitian ini adalah karyawan PT. Bank Tabungan Pensiunan Nasional dengan menggunakan purposive sampling. Responden dalam penelitian ini berjumlah 103 responden. Teknik pengumpulan data penelitian menggunakan kuesioner online dengan total 39 item pernyataan. Alat analisis yang digunakan untuk penelitian ini adalah analisis uji regresi linier sederhana dan uji regresi berganda. Berdasarkan pada hasil dari analisis regresi sederhana menunjukan manjemen talenta tidak berpengaruh terhadap efektivitas organisasi. Manajemen talenta berpengaruh positif dan signifikan terhadap kontrak psikologis. Kontrak psikologis berpengaruh positif dan signifikan terhadap efektivitas organisasi. Berdasarkan hasil analisis regresi berganda manajemen talenta menjadi signifikan tetapi mengalami penurunan nilai terhadap efektivitas organisasi ketika variabel kontrak psikologis (variabel mediasi) dimasukan, hal ini menunjukan kontrak psikologis memediasi penuh pengaruh manajemen talenta terhadap efektivitas organisasi.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Manajemen Talenta, Efektivitas Organisasi, Kontrak Psikologis.
Subjects: Manajemen > SDM dan Organisasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: editor2 dua uajy
Date Deposited: 21 Jul 2021 18:17
Last Modified: 12 Nov 2021 21:29
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/24365

Actions (login required)

View Item View Item