PENGARUH DUKUNGAN SUPERVISOR PERSEPSIAN TERHADAP TURNOVER INTENTION DAN TASK PERFORMANCE DENGAN EFIKASI DIRI SEBAGAI MEDIATOR Pada Hotel Bumi Katineung dan Hotel Kampi

Setyono, Cindy Amarilies (2021) PENGARUH DUKUNGAN SUPERVISOR PERSEPSIAN TERHADAP TURNOVER INTENTION DAN TASK PERFORMANCE DENGAN EFIKASI DIRI SEBAGAI MEDIATOR Pada Hotel Bumi Katineung dan Hotel Kampi. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Cindy Amarilies Setyono)
16 03 227961.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
16 03 227962.pdf
Restricted to Registered users only

Download (261kB)
[img] Text
16 03 227963.pdf
Restricted to Registered users only

Download (242kB)
[img] Text
16 03 227964.pdf
Restricted to Registered users only

Download (302kB)

Abstract

Dukungan supervisor persepsian berkaitan dengan turnover intention dan task performance artinya ketika dukungan supervisor persepsian dapat dirasakan oleh karyawannya maka karyawan cenderung akan betah di tempat kerjanya saat ini dan ketika dukungan supervisor persepsian dapat dirasakan oleh karyawan hal ini juga dapat meningkatkan task performance karyawan, karena karyawan merasa sudah di dukungan atasannya maka itu membuat rasa ingin membalas jasa dengan bekerjan dengan baik. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh mengetahui dan mencari informasi mengenai permasalahan sumber daya manusia(SDM) yang terjadi di Hotel Bumi Katineung dan Hotel Kampi, selain itu juga untuk mengetahui apakah ada pengaruh persepsi dukungan supervisor terhadap turnover intention, dan persepsi dukungan supervisor terhadap task performance. Data yang digunakan merupakan data primer yang diperoleh dengan menyebarkan kuesioner melalui google form. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah hanya karyawan tetap Hotel Bumi Katineung yang berada di Rangkasbitung dan Hotel Kampi yang berada di Surabaya. Sampel dalam penelitian menggunakan purposive sampling dengan regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh signifikan negatif antara hubungan dukungan supervisor persepsian terhadap turnover intention. Adanya pengaruh signifikan positif antara hubungan dukungan supervisor persepsiain terhadap task performance. Tidak adanya pengaruh efikasi diri dalam memediasi hubungan antara dukungan supervisor persepsian dan turnover intention. Tidak adanya pengaruh efikasi diri dalam memediasi hubungan antara dukungan supervisor persepsian terhadap task performance.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Dukungan supervisor persepsian, turnover intention, task performance dan efikasi diri.
Subjects: Manajemen > SDM dan Organisasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: editor2 dua uajy
Date Deposited: 21 Jul 2021 18:32
Last Modified: 21 Jul 2021 18:32
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/24367

Actions (login required)

View Item View Item