Sagala, Agnes Kristinawati (2021) PENGARUH KEPEMIMPINAN AUTENTIK TERHADAP KEPUASAN KERJA DAN KETERLIBATAN KARYAWAN. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.
|
Text (Agnes Kristinawati Sagala)
16 03 228821.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text
16 03 228822.pdf Restricted to Registered users only Download (366kB) |
||
Text
16 03 228823.pdf Restricted to Registered users only Download (387kB) |
||
Text
16 03 228824.pdf Restricted to Registered users only Download (439kB) |
Abstract
Situasi dan kondisi perubahan yang tidak pasti saat ini menjadi tantangan terbesar yang dihadapi para pemimpin, demi menyelamatkan keberlangsungan perusahaan. Kondisi perubahan yang tidak pasti saat ini mengakibatkan karyawan merasa khawatir dan mengharapkan pemimpin yang bijaksana, dapat dipercaya dan adil dalam mengambil setiap keputusan. Kepemimpinan autentik merupakan salah satu gaya kepemimpinan yang dapat mengambil tindakan yang tepat terutama ketika diuji dalam situasi yang sulit, pemimpin menggunakan situasi tersebut untuk memperkuat nilai-nilai pribadinya. Berdasarkan karakter psikologi positif tersebut pemimpin autentik juga membentuk hubungan yang baik kepada pemegang saham dan para karyawan nya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepemimpinan autentik terhadap kepuasan kerja dan keterlibatan karyawan Bank BPD DIY cabang Sleman. Penulis menggunakan 50 sampel dengan syarat telah memiliki pengalaman minimal satu tahun. Berdasarkan hasil analisis uji regresi menunjukkan bahwa dari persepsi karyawan kepemimpinan autentik berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan kerja dan keterlibatan karyawan Bank BPD DIY cabang Sleman.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepemimpinan Autentik, Kepuasan Kerja, Keterlibatan Karyawan |
Subjects: | Manajemen > SDM dan Organisasi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | editor2 dua uajy |
Date Deposited: | 22 Jul 2021 13:33 |
Last Modified: | 22 Jul 2021 13:33 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/24372 |
Actions (login required)
View Item |