PENGARUH IKLIM ORGANISASIONAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA HOTEL SAHID YOGYAKARTA

Ferianto, Juliandri (2020) PENGARUH IKLIM ORGANISASIONAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA HOTEL SAHID YOGYAKARTA. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Juliandri Ferianto)
16 04 228531.pdf

Download (997kB) | Preview
[img] Text
16 04 228532.pdf
Restricted to Registered users only

Download (235kB)
[img] Text
16 04 228533.pdf
Restricted to Registered users only

Download (152kB)
[img] Text
16 04 228534.pdf
Restricted to Registered users only

Download (107kB)

Abstract

Seiring berjalannya era globalisasi sekarang ini, para pekerja dituntut untuk mempersiapkan diri dengan baik agar dapat menjadi sumber daya manusia yang berkualitas. Iklim organisasi merupakan sebuah rangkaian keadaan lingkungan kerja yang dirasakan oleh karyawan baik secara langsung maupun tidak langsung. Ada banyak sekali permasalahan yang terjadi di dunia kerja, baik di perusahaan maupun organisasi, salah satu permasalahan yang terjadi adalah rendahnya kualitas kinerja karyawan. Iklim organisasi yang buruk akan berpengaruh pada penurunan kinerja para karyawan, dengan meningkatkan faktor pendukung maka dapat meningkatkan kinerja karyawan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh iklim organisasi terhadap kinerja karyawan di Hotel Sahid Yogakarta. Data yang digunakan merupakan data primer. Data primer dalam penelitian ini diperoleh dengan menggunakan kuesioner. Populasi penelitian ini adalah karyawan di Hotel Sahid Yogakarta. Analisis data yang digunakan adalah uji validitas, reliabilitas dan analisis regresi berganda. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh kejelasan peran tidak berpengaruh signifikan dan positif terhadap kinerja karyawan. Komunikasi dan hubungan kerja berpengaruh signifikan dan positif terhadap kinerja karyawan. Sistem penghargaan tidak berpengaruh signifikan dan positif terhadap kinerja karyawan. Tim kerja tidak berpengaruh signifikan dan positif terhadap kinerja karyawan. Pengembangan karier tidak berpengaruh signifikan dan positif terhadap kinerja karyawan. Arahan tidak berpengaruh signifikan dan positif terhadap kinerja karyawan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: iklim organisasional, kejelasan peran, komunikasi, sistem penghargaan, tim kerja, pengembangan karier, arahan, hubungan kerja, kinerja karyawan.
Subjects: Manajemen > SDM dan Organisasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: editor2 dua uajy
Date Deposited: 22 Jul 2021 23:05
Last Modified: 22 Jul 2021 23:05
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/24376

Actions (login required)

View Item View Item