PENGARUH EMPLOYEE ENGAGEMENT TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN KREATIVITAS SEBAGAI PEMEDIASI PADA AGENSI KREATIF KOTA SEMARANG

Dwiyanto, Yoel Laras (2021) PENGARUH EMPLOYEE ENGAGEMENT TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN KREATIVITAS SEBAGAI PEMEDIASI PADA AGENSI KREATIF KOTA SEMARANG. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Yoel Laras Dwiyanto)
1603228981.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
1603228982.pdf
Restricted to Registered users only

Download (241kB)
[img] Text
1603228983.pdf
Restricted to Registered users only

Download (326kB)
[img] Text
1603228984.pdf
Restricted to Registered users only

Download (387kB)

Abstract

Era Globalisasi 4.0 mendorong teknologi untuk terus berkembang dengan pesat. Perkembangan teknologi ini turut dalam mencapai efektivitas serta efisiensi bagi perusahaan, terlebih dalam bidang industri kreatif yang dalam pelaksanaannya banyak melibatkan teknologi. Terciptanya keunggulan kompetitif di perusahaan bukan hanya peran teknologi, namun juga bagaimana karyawan pada perusahaan tersebut menggunakan teknologi yang telah dimiliki. Kinerja karyawan yang merupakan hasil kerja karyawan baik secara kualitas maupun kuantitas tidak hanya datang begitu saja, melainkan banyak faktor yang dapat mempengaruhinya. Penelitian ini melihat bagaimana kinerja karyawan dipengaruhi oleh employee engagement dengan peran mediasi dari kreativitas. Data yang didapatkan dari 45 responden yang telah mengisi kuesioner yang dibagikan secara daring melalui google form mendapatkan hasil bahwa employee engagement berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan baik secara langsung maupun tidak langsung dengan kreativitas sebagai mediator parsial setelah dianalisis menggunakan metode analisis regresi linier sederhana dan regresi linier berganda untuk menguji kreativitas sebagai peran dari mediator.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Employee Engagement, Kinerja karyawan, Kreativitas, Agensi Kreatif, Industri Kreatif.
Subjects: Manajemen > SDM dan Organisasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: editor2 dua uajy
Date Deposited: 22 Jul 2021 23:14
Last Modified: 22 Jul 2021 23:14
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/24377

Actions (login required)

View Item View Item