FAKTOR - FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERSEPSI MAHASISWA ATMA JAYA YOGYAKARTA TERHADAP PEREKRUTAN INTERNET

Pardede, Romeo Steven (2021) FAKTOR - FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERSEPSI MAHASISWA ATMA JAYA YOGYAKARTA TERHADAP PEREKRUTAN INTERNET. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Romeo Steven Pardede)
1603231501.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
1603231502.pdf
Restricted to Registered users only

Download (248kB)
[img] Text
1603231503.pdf
Restricted to Registered users only

Download (305kB)
[img] Text
1603231504.pdf
Restricted to Registered users only

Download (293kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi persepsi mahasiswa tingkat akhir Universitas Atma Jaya Yogyakarta terhadap perekrutan internet. Faktor faktor yang dimaksud ialah kemudahan penggunaan, ketersediaan informasi, dan kegunaan situs web, diadopsi dari penelitian sebelumnya (Teoh, Tan, & Chong, 2013). Ketiga faktor ini menjadi faktor yang terpenting dan paling umum dalam pembentukan persepsi dan kepuasan pencari kerja tentang perekrutan internet (Sylva dan Mol, 2009). Daftar faktor tidak dimaksudkan untuk lengkap, namun faktor tersebut sejauh ini terbukti memiliki dampak yang signifikan terhadap persepsi pelamar tentang perekrutan internet. Responden dalam penelitian ini berjumlah 200 orang yang merupakan mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta dengan minimal studi semester 7/ mahasiswa yang sudah mengambil matakuliah skripsi. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling serta pengumpulan data menggunakan skala likert 5 poin. Analisis data dilakukan dengan software SPSS versi. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa variabel kemudahan penggunaan, ketersediaan informasi, dan kegunaan situs web berpengaruh positif dan signifikan terhadap persepsi mahasiswa tentang perekrutan internet dan variabel kegunaan situs web menjadi prediktor terkuat.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Persepsi Mahasiswa tentang Perekrutan Internet, kemudahan Penggunaaan, Ketersediaan Informasi, Kegunaan Situs Web.
Subjects: Manajemen > Operasi dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: editor2 dua uajy
Date Deposited: 23 Jul 2021 00:39
Last Modified: 23 Jul 2021 00:39
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/24381

Actions (login required)

View Item View Item