Strategi Komunikasi Oleh Komunitas Earth Hour Jogja dalam Kampanye “Switch Off 2018”

Bartho, Holly Theresa (2020) Strategi Komunikasi Oleh Komunitas Earth Hour Jogja dalam Kampanye “Switch Off 2018”. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (judul dan abstrak)
KOM 005379.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
KOM 105379.pdf

Download (415kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
KOM 205379.pdf
Restricted to Registered users only

Download (368kB)
[img] Text (BAB iII)
KOM 305379.pdf
Restricted to Registered users only

Download (820kB)
[img]
Preview
Text (BAB IV)
KOM 405379.pdf

Download (395kB) | Preview

Abstract

Peneitian ini akan membahas mengenai strategi komunikasi yang digunakan untuk melakukan kegiatan kampaye "switch OOFF 2018" Tujuan utama daam Penelitan ini adalah untuk medeskripkan, menganalisa proses strategi komunikasi oleh komunitas Earth Hour Jogja dalam kampaye "SWITCH OFF 2018' Harspsnnya adalah penelitian ini dapat memberikan penetahuan bagi komunitas yang lainnya dalam persiapan melakukan kampaye atau even yang serupa. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskritif kualitatif. Penelitian dilakiukan dengan wawancara tiga nara sumber yang merupakan anggota komunitas EARTH HOUR JOGJA yang menjadi panitia "Switch off 2018" Data dikumpulkan melalui wawancara dan analisis data dilakuan dengan pengumpulan data , penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini memperlihatkan bahwa strategi komunikasi yang dilakukan oleh panitia " SWICH OFF 2018" dalam persiapan kampanye yang akan dilakukan . Sebagai cara untuk menarik masyarakat yogyakarta dalam mendukung gaya hemat listrik melalui kampanye' "SWITCH OFF 2018" target dalam kegiatan kampanye adalah warga Jogja karena luasnya ruang lingkup kalayak yang dimaksud maka itu komunitas Earth HOUR JOGJA menargetkan yang ada dijogja. Komunitas yang dimaksud baik komunitas lingkungan budaya sosisal dan lingkungan. komunitas menjadi target sasaran agar dapat mencakup khalayak yang cukup luas. Mengenai pemilihan yang digunakan pemilihan media yang digunakan ada tiga media cara medi masa , media sosial dan juga melakukan mesia tatap muka. Dalam tujuaan pesan yang sebagai slogan dalam kampanye" SWITCH OFF 2018" adalah bersinergi dalam aksi dengan memamakai tema Harmoni Hijau .Bersinergi dalam dengan memakai harmoni Hijau. bersinergi dalam aksi krgiatan mematikan lampu bersama sama untuk bumi yang lebih baik lagi .Peasn yang dibuat oleh EARTH HOUR Jogja YANG merupakan pesan yang tidak langsung karena diharapakan khalayak dapat tergugah dengan pesan yang dibuat dan jika pesan dibuaT secara langsung terlihat lebih memaksa atau menyuruh.Dalam perencanaan pesan yang dibuat komunitas tidak mencari isu lingkungan dengan harapan dapat merubah lingkungan yang lebih baik lagi.dalam komunikator untuk menjadi kunci yang diandalkan oleh komunitas EARTH HOUR JOGJA dalam panyampaian pesan kampanye :"SWITCH OFF 2018" Adalah OLIVIA GUNAWAN selaku KEtua panitia "SWITH OFF 2018"

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: STRATEGI KOMUNIKASI Kampanye EARTH HOUR
Subjects: Magister Ilmu Komunikasi > Manajemen Komunikasi Publik
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 23 Aug 2021 11:49
Last Modified: 23 Aug 2021 11:49
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/24545

Actions (login required)

View Item View Item