PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT PADA NIAT BELI (STUDI PADA IKLAN MINUMAN INDOMILK GOOD TO GO DENGAN ENDORSER ATLIT BULUTANGKIS JONATAN CHRISTIE DAN ANTHONY SINISUKA GINTING)

PUTRA, JONATHAN SATRIA (2020) PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT PADA NIAT BELI (STUDI PADA IKLAN MINUMAN INDOMILK GOOD TO GO DENGAN ENDORSER ATLIT BULUTANGKIS JONATAN CHRISTIE DAN ANTHONY SINISUKA GINTING). S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (JUDUL DAN ABSTRAK)
EM 021802.pdf

Download (563kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
EM 121802.pdf

Download (218kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II)
EM 221802.pdf

Download (460kB) | Preview
[img] Text (BAB III)
EM 321802.pdf
Restricted to Registered users only

Download (687kB)
[img] Text (BAB IV)
EA 421802.pdf
Restricted to Registered users only

Download (406kB)
[img]
Preview
Text (BAB V)
EM 521802.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorsement (kredibilitas selebriti, daya tarik selebriti, kecocokan produk dengan kepribadian selebriti dan meaning transferred) dengan dua endorser yaitu Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting terhadap niat beli produk minuman susu sereal Indomilk Good to Go. Data yang digunakan berupa data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner secara langsung kepada responden. Kuesioner disebarkan secara manual / offline dengan jumlah responden mencapai 150 orang (81 pria & 69 wanita) dengan teknik purposive sampling. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda untuk menguji apakah variabel dependen dapat dijelaskan oleh keempat variabel independen secara objektif, dan untuk membandingkan pengaruh antara endorser Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa variabel kredibilitas selebriti, daya tarik selebriti, dan kecocokan produk dengan kepribadian selebriti pada endorser Jonatan Christie tidak berpengaruh secara signfikan terhadap niat beli, sementara pada endorser Anthony Sinisuka Ginting hanya variabel daya tarik selebriti saja yang tidak signifkan mempengaruhi niat beli. Pada variabel meaning transferred kedua endorser berpengaruh positif terhadap niat beli. Variabel daya tarik untuk kedua endorser berpengaruh negatif sementara lainnya berpengaruh positif. Untuk hasil uji beda dengan analisis independent samples t test tidak ditemukan perbedaan antara Jonatan Christie & Anthony Sinisuka Ginting.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: celebrity endorsement, kredibilitas selebriti, daya tarik selebriti, kecocokan produk dengan kepribadian selebriti, meaning transferred, niat beli.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 31 Aug 2021 10:05
Last Modified: 31 Aug 2021 10:05
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/24590

Actions (login required)

View Item View Item