Pengaruh Brand Value, Book Value, EPS, dan Market Capitalization terhadap Harga Saham pada industri Perbankan di Indonesia

Wijaya, Stevania Christy (2021) Pengaruh Brand Value, Book Value, EPS, dan Market Capitalization terhadap Harga Saham pada industri Perbankan di Indonesia. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Universitas Atma Jaya Yogyakarta)
170323743 1.pdf

Download (641kB) | Preview
[img]
Preview
Text
170323743 2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
170323743 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (516kB)
[img]
Preview
Text
170323743 4.pdf

Download (481kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan membuktikan nilai suatu brand terhadap harga saham pada perusahaan sub sektor bank yang ada di Indonesia. Variabel Independen yang diteliti adalah brand value, serta book value, earning per share (EPS), market capitalization sebagai indikator performa kinerja keuangan yang digunakan untuk melihat apakah terdapat pengaruh terhadap harga saham, dan akhirnya membandingkan variabel tersebut dengan brand value. Sampel yang didapat berjumlah 7 perusahaan sub sektor bank yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2015-2020. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda data panel dan diolah menggunakan IBM SPSS 21. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa brand value berpengaruh negatif terhadap harga saham, variabel book value, earning per share (EPS), market capitalization memiliki pengaruh signifikan positif terhadap harga saham.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: efisiensi pasar modal, Intangible & tangible aset, brand value, book value, earning per share (EPS), market capitalization
Subjects: Business Management > International Financial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: editor2 dua uajy
Date Deposited: 31 Aug 2021 15:02
Last Modified: 31 Aug 2021 15:02
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/24610

Actions (login required)

View Item View Item