ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI ADVERTISING VALUE PADA INSTAGRAM TERHADAP MINAT BELI PENGGUNA (STUDI KASUS: MAHASISWA UAJY)

Febrina, Christina Dinda (2021) ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI ADVERTISING VALUE PADA INSTAGRAM TERHADAP MINAT BELI PENGGUNA (STUDI KASUS: MAHASISWA UAJY). S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Christina Dinda Febrina)
161709078_bab0.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
161709078_bab1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
161709078_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (999kB)
[img] Text
161709078_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
161709078_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
161709078_bab5.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Beragam media sosial telah beredar di kalangan masyarakat saat ini. Salah satu dari sosial media tersebut adalah Instagram. Banyaknya pengguna yang mengakses Instagram membuat pergeseran fungsi menjadi alat promosi perusahaan berupa iklan. Instagram dapat menjadi titik awal pemasar untuk mengiklankan produknya sebelum beralih ke iklan offline agar mengetahui respon dari konsumen terhadap produk yang diiklankan. Banyak hal yang dilakukan pemasar agar memperoleh feedback yang baik dari konsumen salah satunya adalah dengan memperhatikan advertising value pada iklan. Nilai iklan (advertising value) meliputi beberapa faktor yaitu irritability, informativeness, dan entertainment and trendiness. Kesediaan untuk membeli atau minat beli merupakan ciri psikografis yang didalamnya terdapat unsur gender yang berguna sebagai pedoman variabel segmentasi pembelian online. Terdapat perbedaan perilaku dalam menanggapi faktor – faktor dari iklan berdasarkan gender dari seseorang. Hasil dalam penelitian ini akan dijelaskan secara deskriptif. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor - faktor yang dapat mempengaruhi advertising value pada Instagram, untuk mengetahui apakah advertising value dapat mempengaruhi minat beli pengguna Instagram dan untuk mengetahui pengaruh gender terhadap faktor-faktor yang mempengaruhi advertising value pada Instagram. Pada Penilitian ini penulis akan mengolah data dengan menggunakan SPSS 21 dan hasilnya akan dijelaskan secara deskriptif.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Advertising Value; Instagram; Minat Beli; Gender
Subjects: Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Sistem Informasi
Depositing User: editor2 dua uajy
Date Deposited: 07 Sep 2021 13:29
Last Modified: 07 Sep 2021 13:29
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/24656

Actions (login required)

View Item View Item