Kusumajaya, Yonaz Hamiyasa (2021) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU JOGJA PAINTING DALAM MENGHADAPI MASA PANDEMI COVID-19. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.
|
Text (YONAZ HAMIYASA KUSUMAJAYA)
170906403 1.pdf Download (485kB) | Preview |
|
|
Text
170906403 2.pdf Download (332kB) | Preview |
|
|
Text
170906403 3.pdf Download (327kB) | Preview |
|
Text
170906403 4.pdf Restricted to Registered users only Download (803kB) |
||
|
Text
170906403 5.pdf Download (799kB) | Preview |
Abstract
Pandemi Covid-19 telah menjadi suatu krisis untuk masyarakat Indonesia khususnya pada insdustri kreatif. Hal tersebut mengakibatkan dampak seperti penurunan pendapatan. Dalam hal ini, Jogja Painting sebagai salah satu industri kreatif tetap harus bertahan di masa pandemi yang dapat dilakukan dengan menggunakan strategi komunikasi pemasaran terpadu. Tujuan dari adanya penelitian ini yaitu ingin mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran terpadu Jogja Painting dalam menghadapi masa pandemi Covid-19. Penelitian ini menggunakan teori komunikasi pemasaran terpadu yang dimana berhubungan dengan perencanaan strategi komunikasi pemasaran terpadu yaitu Situation, Objective, Strategy, Tactics, Action, dan Control atau yang biasa disebut dengan SOSTAC. Hal ini juga menghubungkan berbagai bauran komunikasi pemasaran yang nantinya akan menjadi satu padu atau terintegrasi. Penelitian dalam hal ini dilakukan dengan wawancara mendalam menggunakan metodologi penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi komunikasi pemasaran terpadu yang dilakukan oleh Jogja Painting dalam menghadapi masa pandemi Covid-19 adalah dengan menggunakan strategi Make Art Alive dan Kolaborasi yang diperbaharui dengan perluasan pasar dan munculnya brand baru yang memanfaatkan berbagai bauran dengan integrasi yang juga membawa Jogja Painting keluar dari dampak yang ada.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi Pemasaran Terpadu, SOSTAC. |
Subjects: | Komunikasi > Advertising |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | editor2 dua uajy |
Date Deposited: | 03 Nov 2021 12:22 |
Last Modified: | 03 Nov 2021 12:22 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/25201 |
Actions (login required)
View Item |