STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU JOGJA PAINTING DALAM MENGHADAPI MASA PANDEMI COVID-19

Kusumajaya, Yonaz Hamiyasa (2021) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU JOGJA PAINTING DALAM MENGHADAPI MASA PANDEMI COVID-19. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (YONAZ HAMIYASA KUSUMAJAYA)
170906403 1.pdf

Download (485kB) | Preview
[img]
Preview
Text
170906403 2.pdf

Download (332kB) | Preview
[img]
Preview
Text
170906403 3.pdf

Download (327kB) | Preview
[img] Text
170906403 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (803kB)
[img]
Preview
Text
170906403 5.pdf

Download (799kB) | Preview

Abstract

Pandemi Covid-19 telah menjadi suatu krisis untuk masyarakat Indonesia khususnya pada insdustri kreatif. Hal tersebut mengakibatkan dampak seperti penurunan pendapatan. Dalam hal ini, Jogja Painting sebagai salah satu industri kreatif tetap harus bertahan di masa pandemi yang dapat dilakukan dengan menggunakan strategi komunikasi pemasaran terpadu. Tujuan dari adanya penelitian ini yaitu ingin mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran terpadu Jogja Painting dalam menghadapi masa pandemi Covid-19. Penelitian ini menggunakan teori komunikasi pemasaran terpadu yang dimana berhubungan dengan perencanaan strategi komunikasi pemasaran terpadu yaitu Situation, Objective, Strategy, Tactics, Action, dan Control atau yang biasa disebut dengan SOSTAC. Hal ini juga menghubungkan berbagai bauran komunikasi pemasaran yang nantinya akan menjadi satu padu atau terintegrasi. Penelitian dalam hal ini dilakukan dengan wawancara mendalam menggunakan metodologi penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi komunikasi pemasaran terpadu yang dilakukan oleh Jogja Painting dalam menghadapi masa pandemi Covid-19 adalah dengan menggunakan strategi Make Art Alive dan Kolaborasi yang diperbaharui dengan perluasan pasar dan munculnya brand baru yang memanfaatkan berbagai bauran dengan integrasi yang juga membawa Jogja Painting keluar dari dampak yang ada.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Pemasaran Terpadu, SOSTAC.
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: editor2 dua uajy
Date Deposited: 03 Nov 2021 12:22
Last Modified: 03 Nov 2021 12:22
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/25201

Actions (login required)

View Item View Item