ANALISIS RETENSI ANGGOTA DALAM PUSAT KEBUGARAN MELALUI SERVICE ATTRIBUTES, WELL-BEING, KEPUASAN, EKSPEKTASI (STUDI PADA MOSES GYM SOLO)

Kester, Otniel Calvino (2020) ANALISIS RETENSI ANGGOTA DALAM PUSAT KEBUGARAN MELALUI SERVICE ATTRIBUTES, WELL-BEING, KEPUASAN, EKSPEKTASI (STUDI PADA MOSES GYM SOLO). S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Otniel Calvino Kester)
15 03 22107_0.pdf

Download (796kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15 03 22107_1.pdf

Download (651kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15 03 22107_2.pdf

Download (524kB) | Preview
[img] Text
15 03 22107_3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (633kB)
[img] Text
15 03 22107_4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (824kB)
[img]
Preview
Text
15 03 22107_5.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui menganalisis retensi anggota dalam pusat kebugaran melalui service attributes, well-being, kepuasan, ekspektasi (studi pada Moses GYM Solo) . Data yang digunakan berupa data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner secara langsung kepada member atau tidak member di Moses GYM Solo. Data diperoleh sebanyak 150 responden dengan teknikpurposive sampling. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Partial Leats Square (PLS) untuk menguji apakah variabel dependen dapat dijelaskan oleh variabel independen secara objektif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa facilities and equipment memiliki efek negative terhadap retensi, yang artinya facilities and equipmet tidak mempengaruhi retensi. Human resources memiliki efek negative terhadap retensi, yang artinya human resources tidak mempengaruhi retensi. Well-being in GHC memiliki efek positif terhadap retensi, yang artinya well-being in GHC mempengaruhi retensi. Well-being in life memiliki efek positif terhadap retensi, yang artinya well-being in life mempengaruhi retensi. Ekspektasi memiliki pengaruh positif terhadap retensi, yang artinya ekspektasi mempengaruhi retensi. Innovation and service memiliki efek negative terhadap kepuasan, yang artinya innovation and service tidak mempengaruhi kepuasan. Accessibility memiliki efek negative terhadap kepuasan, yang artinya accessibility tidak mempengaruhi kepuasan. Kepuasan memiliki efek positif terhadap retensi, yang artinya kepuasan mempengaruhi retensi. Mediasi dari kepuasan memiliki efek positif terhadap facilities and equipment dan retensi, yang artinya mediasi dari kepuasan mempengaruhi facilities and equipment dan retensi. Mediasi dari kepuasan terhadap human resources dan retensi memiliki efek negative, yang artinya mediasi dari kepuasan tidak mempengaruhi human resources dan retensi. Mediasi dari kepuasan terhadap ekspektasi dan retensi memiliki efek negative, yang artinya mediasi dari kepuasan tidak mempengaruhi ekspektasi dan retensi. Mediasi dari kepuasan terhadap well-bein in GHC dan retensi memiliki efek positif, yang artinya mediasi dari kepuasan mempengaruhi wellbeing in GHC dan retensi

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: service attributes, facilities and equipment, innovation and service, human resources, accessibility, well-being in GHC, well being in life, kepuasan, ekspektasi, retensi
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 11 Nov 2021 11:00
Last Modified: 11 Nov 2021 11:00
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/25282

Actions (login required)

View Item View Item