Artha, Putu Nanda Mahatma (2020) PENGARUH MEDIASI PLACE ATTACHMENT PADA EXPERIENCE DAN WOM TERHADAP REVISIT INTENTION WISATAWAN (STUDI PADA DESTINASI WISATA FINNS BEACH CLUB BALI). S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.
|
Text (Putu Nanda Mahatma Artha)
15 03 22113_0.pdf Download (887kB) | Preview |
|
|
Text
15 03 22113_1.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
15 03 22113_2.pdf Download (838kB) | Preview |
|
Text
15 03 22113_3.pdf Restricted to Registered users only Download (648kB) |
||
Text
15 03 22113_4.pdf Restricted to Registered users only Download (975kB) |
||
|
Text
15 03 22113_5.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh mediasi place attachment pada experience dan wom terhadap revisit intention wisatawan, studi dilakukan pada destinasi wisata Finns Beach Club Bali. Data yang digunakan berupa data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner secara online. Data yang diperoleh dari kuisioner yang sebar secara online sebanyak 150 responden dengan teknik convenience sampling. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan SEM-PLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa masing-masing variabel memiliki pengaruh positif terhadap variabel lainnya. affective memiliki pengaruh positif terhadap dependence, identity, dan word of mouth yang artinya semakin tinggi tingkat affective seseorang terhadap Finns, maka akan meningkatkan dependence, identity. Cognitive memiliki pengaruh positif pada dependence, identity dan wom. Dependence dan identity memiliki pengaruh positif terhadap wom. Dan Word of Mouth juga memiliki pengaruh positif pada Revisit Intention. Semakin positif hubungan antar variabel akan berdampak langsung pada word of mouth yang kemudian maka akan meningkatkan revisit intention para wisatawan terhadap Finns Beach Club ini. Dilihat dari hasilnya maka keenam variabel tersebut dapat mempengaruhi revisit intention untuk menarik wisatawan berkunjung kembali ke Finns Beach Club.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | place attachment, experience, word of mouth, revisit intention. |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 11 Nov 2021 11:19 |
Last Modified: | 11 Nov 2021 11:19 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/25284 |
Actions (login required)
View Item |