PENGARUH MEDIASI PLACE ATTACHMENT PADA EXPERIENCE DAN WOM TERHADAP REVISIT INTENTION WISATAWAN (STUDI PADA DESTINASI WISATA FINNS BEACH CLUB BALI)

Artha, Putu Nanda Mahatma (2020) PENGARUH MEDIASI PLACE ATTACHMENT PADA EXPERIENCE DAN WOM TERHADAP REVISIT INTENTION WISATAWAN (STUDI PADA DESTINASI WISATA FINNS BEACH CLUB BALI). S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Putu Nanda Mahatma Artha)
15 03 22113_0.pdf

Download (887kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15 03 22113_1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
15 03 22113_2.pdf

Download (838kB) | Preview
[img] Text
15 03 22113_3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (648kB)
[img] Text
15 03 22113_4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (975kB)
[img]
Preview
Text
15 03 22113_5.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh mediasi place attachment pada experience dan wom terhadap revisit intention wisatawan, studi dilakukan pada destinasi wisata Finns Beach Club Bali. Data yang digunakan berupa data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner secara online. Data yang diperoleh dari kuisioner yang sebar secara online sebanyak 150 responden dengan teknik convenience sampling. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan SEM-PLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa masing-masing variabel memiliki pengaruh positif terhadap variabel lainnya. affective memiliki pengaruh positif terhadap dependence, identity, dan word of mouth yang artinya semakin tinggi tingkat affective seseorang terhadap Finns, maka akan meningkatkan dependence, identity. Cognitive memiliki pengaruh positif pada dependence, identity dan wom. Dependence dan identity memiliki pengaruh positif terhadap wom. Dan Word of Mouth juga memiliki pengaruh positif pada Revisit Intention. Semakin positif hubungan antar variabel akan berdampak langsung pada word of mouth yang kemudian maka akan meningkatkan revisit intention para wisatawan terhadap Finns Beach Club ini. Dilihat dari hasilnya maka keenam variabel tersebut dapat mempengaruhi revisit intention untuk menarik wisatawan berkunjung kembali ke Finns Beach Club.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: place attachment, experience, word of mouth, revisit intention.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 11 Nov 2021 11:19
Last Modified: 11 Nov 2021 11:19
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/25284

Actions (login required)

View Item View Item