BRAND IMAGE HEADSET GAME HYPER X MENURUT ANGGOTA KOMUNITAS DISCORD AROKI ESPORTS YOGYAKARTA

Wibowo, Aloysius Andryanto (2021) BRAND IMAGE HEADSET GAME HYPER X MENURUT ANGGOTA KOMUNITAS DISCORD AROKI ESPORTS YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (ALOYSIUS ANDRYANTO WIBOWO)
14 09 05465 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
14 09 05465 2.pdf

Download (558kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14 09 05465 3.pdf

Download (361kB) | Preview
[img] Text
14 09 05465 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (480kB)
[img]
Preview
Text
14 09 05465 5.pdf

Download (410kB) | Preview

Abstract

Headset Hyper X adalah headset yang dikhususkan bagi pemain game. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui brand image Headset Game Hyper X menurut anggota Komunitas Discord AROKI ESPORT Yogyakarta. Jenis penelitian ini adalah kualitatif. Metode penelitian ini adalah deskriptif. Narasumber penelitian adalah 5 orang anggota Discord AROKI ESPORT. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data dengan model analisa interaktif dari Miles dan Huberman. Metode keabsahan data menggunakan triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand image Headset Game Hyper X menurut anggota Komunitas Discord AROKI ESPORT Yogyakarta dinyatakan melalui beberapas aspek komponen pembentuk brand image. Kualitas produk dari headset Hyper X dinilai memiliki kualitas dari material yang dipergunakan yang terbuat dari logam, ear pad yang tebal, bahan ringan, kualitas audio headset Hyper X dinilai jernih, detail. Produk dapat dipercaya berdasarkan pengalaman pribadi si pengguna. Keseluruhan anggota sudah menggunakan produk headset Hyper X yang rata-rata lebih dari 1 tahun penggunaan. Produk headset Hyper X juga dinilai memiliki manfaat yaitu digunakan lebih nyaman karena kualitas produk yang dipergunakan. Ketiga, dari segi pelayanan yang dinyatakan oleh anggota komunitas Discord AROKI ESPORT Yogyakarta dimana keseluruhan narasumber menyatakan bahwa pelayanan yang diberikan baik dengan adanya ketersediaan produk di toko-toko gaming, toko online, marketplace, sehingga mudah dijangkau.Ketersediaan dari service center juga membantu pengguna jika produk yang digunakan mengalami kerusakan. Tersedia kartu garansi selama 2 tahun, walaupun oleh anggota komunitas Discord AROKI ESPORT Yogyakarta selama pemakaian produk headset Hyper X belum pernah dipergunakan. Harga jual dari produk headset Hyper X dimana ada sebagian narasumber menyatakan harga jual mahal, namun sebagian lainnya menyatakan harga terjangkau akan tetapi harga yang harus dibayarkan sebanding dengan kualitas produk. Citra dari produk headset Hyper X. Produk headset Hyper X dinyatakan sebagai produk yang memiliki kualitas dari segi audio yang detail, daya tahan yang lama, desain menarik dengan earpad yang tebal, berat ringan sehingga lebih nyaman dalam penggunaan nya untuk bermain game.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Brand Image, Headset, Komunitas Discord Aroki Esport Yogyakarta
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 2 uajy
Date Deposited: 17 Nov 2021 09:47
Last Modified: 17 Nov 2021 09:47
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/25335

Actions (login required)

View Item View Item