IMPLEMENTASI KOMUNIKASI PEMASARAN THE CABIN COFFEE BAR MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM

Jeconiah, Devan Flict (2021) IMPLEMENTASI KOMUNIKASI PEMASARAN THE CABIN COFFEE BAR MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (DEVAN FLICT JECONIAH)
14 090 5338 1.pdf

Download (702kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14 090 5338 2.pdf

Download (352kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14 090 5338 3.pdf

Download (823kB) | Preview
[img] Text
14 090 5338 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (573kB)
[img]
Preview
Text
14 090 5338 5.pdf

Download (299kB) | Preview

Abstract

Kehadiran internet telah mengubah cara orang berkomunikasi, cara mendapatkan berita dan informasi. Internet membuat tren pemasaran beralih dari yang semula konvensional menjadi digital karena memungkinkan para calon pelanggan potensial untuk memperoleh segala macam informasi mengenai produk dan bertransaksi. Internet juga dimanfaatkan oleh The Cabin Coffee Bar untuk mendukung komunikasi pemasaran yaitu melalui media sosial Instagram. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Penelitian ini memanfaatkan teori komunikasi pemasaran dan teori media sosial untuk menjelaskan implementasi komunikasi pemasaran The Cabin Coffee Bar melalui media sosial Instagram. Subyek penelitian ini adalah manager The Cabin Coffee Bar. Komunikasi pemasaran yang dilakukan The Cabin Coffee Bar dilakukan dengan kerjasama oleh owner, manager, dan tim yang diimplementasikan dalam kegiatan yang terdiri dari periklanan dengan mengirim materi atau posting konten kepada group semua crew termasuk kepada teman dan keluarga agar dapat diposting ke IGstory masing-masing, promosi penjualan dengan mengadakan giveaway dan bundling menu, personal selling dengan membagikan flyer atau poster tentang promo dan menu seasonal yang baru, serta Public relation dengan memberikan respon direct message (DM) Instagram dari customer. Aspek yang mendukung Instagram sebagai media komunikasi pemasaran The Cabin Coffee Bar yaitu aspek sharing konten dalam bentuk feed dan story, optimalisasi penggunaan fitur-fitur sesuai dengan kebutuhan, manage respon dan waktu efektif untuk memposting konten, serta engage dengan membagikan informasi profil dan kegiatan tim bar dan kitchen, customer juga dapat request menu, topping, dan seni gambar pada espresso yang dipesan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: komunikasi, pemasaran, instagram
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 2 uajy
Date Deposited: 17 Nov 2021 10:52
Last Modified: 17 Nov 2021 10:52
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/25341

Actions (login required)

View Item View Item