STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN ALWAYS COFFEE YOGYAKARTA

Primaditya, Christian Yoga (2021) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN ALWAYS COFFEE YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (CHRISTIAN YOGA PRIMADITYA)
15 09 05735 1.pdf

Download (631kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15 09 05735 2.pdf

Download (325kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15 09 05735 3.pdf

Download (300kB) | Preview
[img] Text
15 09 05735 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (719kB)
[img]
Preview
Text
15 09 05735 5.pdf

Download (334kB) | Preview

Abstract

Perkembangan bisnis kuliner kedai kopi mengalami peningkatan seiring dengan berjalannya waktu. Menjamurnya kedai kopi yang berada di wilayah Yogyakarta membuktikan bahwa bisnis kopi sangat menjanjikan. Selain itu, dapat dikatakan kedai kopi di Yogyakarta mempunyai persaingan yang cukup ketat dalam melakukan kegiatan promosi. Dalam melakukan kegiatan promosi, strategi komunikasi pemasaran dibutuhkan oleh kedai kopi. Strategi komunikasi pemasaran merupakan suatu proses perencanaan dan pelaksanaan untuk membangkitkan keinginan pembelian melalui komunikasi yang berkaitan dengan informasi produk. Strategi komunikasi pemasaran. Penelitian ini meneliti Always Coffee Yogyakarta sebagai obyek penelitian. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan metode deskriptif yang bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi Always Coffee Yogyakarta. Hasil yang didapat dari penelitian ini berupa proses komunikasi yang meliputi sender, encoding, message, media, decoding, reciver, response, feedback, noise; perencanaan berupa menyusun konsep strategi komunikasi; pelaksanaan berupa mengkomunikasikan produk kepada target pasar melalui media social Instagram; strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Always Coffee dengan menggunakan konsepkonsep strategi komunikasi pemasaran yang meliputi segmentasi pasar, produk (logo, nama, produk utama/unggulan, varian produk), harga, saluran (Instagram dan Google Review), dan promosi (Postingan Instagram, Instastory, Instagram Ads) yang telah disesuaikan dengan tema dari Always Coffee.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Strategi komunikasi pemasaran, Always Coffee
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 2 uajy
Date Deposited: 19 Nov 2021 12:06
Last Modified: 19 Nov 2021 12:06
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/25377

Actions (login required)

View Item View Item