DWIYOGO, AGUSTINUS STANISLAS (2020) PENGARUH IMAGE TERHADAP EKSPEKTASI PASIEN DAN KUALITAS PELAYANAN DOKTER GIGI di KLINIK ORTODONTI. S2 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.
|
Text (AGUSTINUS STANISLAS DWIYOGO)
10 50 01501 0.pdf Download (352kB) | Preview |
|
|
Text
10 50 01501 1.pdf Download (114kB) | Preview |
|
|
Text
10 50 01501 2.pdf Download (254kB) | Preview |
|
Text
10 50 01501 3.pdf Restricted to Registered users only Download (308kB) |
||
Text
10 50 01501 4.pdf Restricted to Registered users only Download (351kB) |
||
|
Text
10 50 01501 5.pdf Download (256kB) | Preview |
Abstract
Image atau citra merupakan kepercayaan, daya ingat dan kesan yang dimiliki terhadap suatu objek. Citra merupakan faktor yang digunakan pelanggan untuk evaluasi jasa. Kualitas pelayanan dokter gigi adalah evaluasi menyeluruh, sebelum menjalani perawatan dan setelah perawatan. Ekspektasi adalah keyakinan pelanggan sebelum atau mencoba produk atau jasa yang dijadikan acuan dalam penilaian kinerja. Tujuan penelitian ini menganalisis pengaruh image terhadap ekspektasi pasien dan kualitas pelayanan dokter gigi. Melalui penelitian ini, dapat dianalisis empat komponen ekspektasi, yaitu situasi, image dokter gigi, tangible cues, dan kepuasan. Penelitian juga menganalisis hubungan karakteristik pasien yaitu pendapatan, pekerjaan, jenis kelamin, dan pendidikan terhadap keperluan datang ke klinik Penelitian ini menggunakan responden yang berjumlah 200 pasien, diambil dari 3 buah klinik gigi swasta di Yogyakarta. Pasien sudah datang ke klinik minimal 1 kali kunjungan, dengan metode purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi sederhana, analisis regresi berganda dan chi-square Berdasarkan hasil pengujian dan analisis, dapat diperoleh beberapa kesimpulan terkait model penelitian. Pertama, hasil kerja dokter gigi berpengaruh terhadap citra dokter gigi. Kedua, service outcome memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kualitas pelayanan dokter gigi. Ketiga, kualitas pelayanan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan dokter gigi.Keempat, bahwa citra memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap ekspektasi. Kelima, pekerjaan, jenis kelamin dan pendidikan berpengaruh terhadap alasan datang ke klinik.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Image, ekspektasi, kualitas pelayanan, dokter gigi, keperluan datang ke klinik |
Subjects: | Magister Manajemen > Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Pasca Sarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 19 Nov 2021 13:42 |
Last Modified: | 19 Nov 2021 13:42 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/25388 |
Actions (login required)
View Item |