PENGELOLAAN AKUN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN PRODUK INA WATCH.ID

Asfarina, Marsya Nur (2021) PENGELOLAAN AKUN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN PRODUK INA WATCH.ID. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Marsya Nur Asfarina)
150905558 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
150905558 2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
150905558 3.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
150905558 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
150905558 5.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Perkembangan zaman menciptakan pola bisnis baru bernama bisnis online. Pada bisnis online, media sosial lazim digunakan sebagai media pemasaran. Salah satu media sosial yang digunakan sebagai media pemasaran adalah Instagram. Instagram berfungsi sebagai media strategis bagi banyak pebisnis dalam memasarkan produk dan jasa. Ina Watch.Id merupakan pelaku bisnis online yang memanfaatkan Instagram sebagai media komunikasi pemasaranya. Penulis tertarik untuk mengetahui bagaimana pengelolaan Instagram Ina Watch.Id sebagai media komunikasi pemasaran. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengelolaan Instagram sebagai media komunikasi pemasaran produk Ina Watch.id. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dimana peneliti akan mencoba memahami fenomena yang dialami oleh subjek secara holistik untuk kemudian dideskripsikan dalam bentuk kata-kata dengan memanfaatkan berbagai metode ilmiah. Hasil penelitian menunjukan bahwa pengelolaan akun Instagram Ina Watch.id menggunakan strategi cerita melalui fitur Instastory, berupa foto, video, dan tulisan. Selain itu, update informasi dilakukan dengan pembuatan timeline yang jelas dan caption yang sederhana dengan strategi interaksi dengan calon pembeli menggunakan dua fitur utama yakni kolom komentar dan DM (direct message). Ina Watch.Id pun telah melakukan pengawasan internal dan eksternal. Namun, pada tahapan evaluasi, dari tiga tahap yang harus dilaksanakan, Ina Watch.Id baru melakukan satu tahap evaluasi yaitu analisis media.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Internet, Bisnis Online, Instagram, Media Komunikasi Pemasaran
Subjects: Komunikasi > Kajian Media
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 2 uajy
Date Deposited: 23 Nov 2021 13:07
Last Modified: 23 Nov 2021 13:07
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/25434

Actions (login required)

View Item View Item