PENGARUH PEMASARAN HIJAU TERHADAP TANGGUNG JAWAB SOSIAL PERUSAHAAN DAN NIAT BELI DI THE BODY SHOP YOGYAKARTA

Darubeksi, Kalis (2020) PENGARUH PEMASARAN HIJAU TERHADAP TANGGUNG JAWAB SOSIAL PERUSAHAAN DAN NIAT BELI DI THE BODY SHOP YOGYAKARTA. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Kalis Darubeksi)
170323207 0.pdf

Download (493kB) | Preview
[img]
Preview
Text
170323207 1.pdf

Download (354kB) | Preview
[img]
Preview
Text
170323207 2.pdf

Download (389kB) | Preview
[img] Text
170323207 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (299kB)
[img] Text
170323207 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (436kB)
[img]
Preview
Text
170323207 5.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Setiap perusahaan harus mampu menjaga lingkungan agar tetap alami demi keberlangsungan makhluk hidup dimasa yang akan datang. Dengan adanya meningkatkan sebuah produk hijau yang diciptakan oleh perusahaan, maka akan turut menjaga lingkungan agar tetap terjaga, selain itu bentuk tanggung jawab sosial perusahaan juga harus terus dilakukan untuk memperbaiki kerusakan yang terjadi pada alam. Bentuk pembuatan produk hijau yang diiklankan untuk melindungi lingkungan serta bentuk tanggung jawab sosial perusahaan juga tentu akan meningkatkan niat beli konsumen terhadap produk tersebut karena dinilai ramah lingkungan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh pemasaran hijau terhadap tanggung jawab sosial perusahaan dan niat beli di The Body Shop Yogyakarta. Sampel penelitian ini adalah 120 orang konsumen yang menggunakan produk dari The Body Shop, mengetahui bahwa The Body Shop melakukan pemasaran hijau, dan berada di Yogyakarta. Metode Analisis data yang digunakan adalah analisis structural equation modelling. Dari hasil penelitian ini dapat dilihat bahwa, 1) pemasaran hijau berpengaruh positif terhadap niat beli. 2) pemasaran hijau berpengaruh positif terhadap tanggung jawab sosial perusahaan. 3) tanggung jawab sosial perusahaan berpengaruh positif terhadap niat beli. 4) tanggung jawab sosial perusahaan memediasi hubungan antara kesadaran pemasaran hijau dan niat beli konsumen.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: pemasaran hijau, tanggung jawab soisal perusahaan, niat beli
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 4 uajy
Date Deposited: 25 Nov 2021 11:44
Last Modified: 25 Nov 2021 11:44
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/25489

Actions (login required)

View Item View Item