Pembangunan Aplikasi Permainan Pengenalan Baju Adat Indonesia

Hartanto, Stefanus Brian Otto (2019) Pembangunan Aplikasi Permainan Pengenalan Baju Adat Indonesia. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Stefanus Brian Otto Hartanto)
150708312_bab 0.pdf

Download (337kB) | Preview
[img]
Preview
Text
150708312_bab 1.pdf

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
Text
150708312_bab 2.pdf

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text
150708312_bab 3.pdf

Download (396kB) | Preview
[img] Text
150708312_bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
150708312_bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (772kB)
[img]
Preview
Text
150708312_bab 6.pdf

Download (174kB) | Preview

Abstract

Budaya Indonesia telah mengalami penurunan dimana banyak anak pada zaman milenial tidak mengetahui banyaknya adat yang ada di Indonesia. Anakanak milenial cenderung tertarik untuk menghabiskan waktu untuk menggunakan media seperti smartphone ataupun PC/Laptop untuk bermain. Salah satu budaya yang makin kurang diminati yaitu baju adat, penggunaan baju adat mulai kurang diminati dan orang-orang lebih memilih gaya yang mengikuti trend terbaru. Oleh karena itu, saya membuat aplikasi pengenalan budaya Indonesia dengan menggunakan perangkat lunak unity untuk mendorong anak milenial lebih mengenal salah satu budaya Indonesia yaitu baju adat secara interaktif.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Unity , Permainan, Baju Adat, Media
Subjects: Teknik Informatika > Soft Computing
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 26 Nov 2021 17:16
Last Modified: 26 Nov 2021 17:16
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/25528

Actions (login required)

View Item View Item