Hartanto, Stefanus Brian Otto (2019) Pembangunan Aplikasi Permainan Pengenalan Baju Adat Indonesia. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.
|
Text (Stefanus Brian Otto Hartanto)
150708312_bab 0.pdf Download (337kB) | Preview |
|
|
Text
150708312_bab 1.pdf Download (178kB) | Preview |
|
|
Text
150708312_bab 2.pdf Download (98kB) | Preview |
|
|
Text
150708312_bab 3.pdf Download (396kB) | Preview |
|
Text
150708312_bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
Text
150708312_bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (772kB) |
||
|
Text
150708312_bab 6.pdf Download (174kB) | Preview |
Abstract
Budaya Indonesia telah mengalami penurunan dimana banyak anak pada zaman milenial tidak mengetahui banyaknya adat yang ada di Indonesia. Anakanak milenial cenderung tertarik untuk menghabiskan waktu untuk menggunakan media seperti smartphone ataupun PC/Laptop untuk bermain. Salah satu budaya yang makin kurang diminati yaitu baju adat, penggunaan baju adat mulai kurang diminati dan orang-orang lebih memilih gaya yang mengikuti trend terbaru. Oleh karena itu, saya membuat aplikasi pengenalan budaya Indonesia dengan menggunakan perangkat lunak unity untuk mendorong anak milenial lebih mengenal salah satu budaya Indonesia yaitu baju adat secara interaktif.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Unity , Permainan, Baju Adat, Media |
Subjects: | Teknik Informatika > Soft Computing |
Divisions: | Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika |
Depositing User: | Editor 3 uajy |
Date Deposited: | 26 Nov 2021 17:16 |
Last Modified: | 26 Nov 2021 17:16 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/25528 |
Actions (login required)
View Item |