STRATEGI REBRANDING THE PARK MALL SOLO UNTUK MEMPERKUAT BRAND IMAGE PADA TAHUN 2018-2019

Nurani, Jessica Amorita (2019) STRATEGI REBRANDING THE PARK MALL SOLO UNTUK MEMPERKUAT BRAND IMAGE PADA TAHUN 2018-2019. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Jessica Amorita Nurani)
150905598_bab 0.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
150905598_bab 1.pdf

Download (505kB) | Preview
[img]
Preview
Text
150905598_bab 2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
150905598_bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
150905598_bab 4.pdf

Download (277kB) | Preview

Abstract

Perkembangan teknologi telah memberikan dampak bagi kelahiran bisnis online atau yang biasa disebut dengan e-commerce. Melalui e-commerce masyarakat dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan hidup mereka tanpa perlu mengunjungi tokotoko fisik, melainkan hanya melalui smartphone mereka. The Park Mall Solo adalah salah satu pusat perbelanjaan di Kota Solo yang memilih strategi rebranding sebagai upaya untuk menghadapi perubahan ini. Penelitian merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan metode wawancara dan observasi non-partisipatoris. Penelitian ini melihat strategi rebranding yang dilakukan The Park Mall Solo pada tahun 2018 hinga 2019 untuk memperkuat brand image yang dimiliki sebagai premium luxury mall. Dalam menentukan strategi rebranding, peneliti mengadopsi teori yang membahas mengenai rebranding dalam hirarki level, alasan dan faktor rebranding, tujuh tahapan rebranding, proses rebranding, dan teori brand image milik Keller (1993). Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi rebranding yang dilakukan The Park Mall Solo untuk memperkuat brand image dilakukan pada level korporat sudah tepat dilakukan. Melalui rebranding yang dilakukan dengan mengganti tagline, memperluas segmentasi pasar, pengadaan tenant mix, pemilihan aktivasi event dan media promosi yang dilakukan, image The Park Mall Solo sebagai premium luxury mall dapat tersampaikan dengan tepat di benak konsumen.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Strategi Rebranding, Brand Image
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 26 Nov 2021 17:40
Last Modified: 26 Nov 2021 17:40
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/25531

Actions (login required)

View Item View Item