Abellona, Prada (2021) KONTRIBUSI NILAI IKLAN MEDIA SOSIAL DAN SIKAP PADA PEMBENTUKAN RESPON KONSUMEN. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.
|
Text (Prada Abellona)
170323539 0.pdf Download (616kB) | Preview |
|
|
Text
170323539 1.pdf Download (868kB) | Preview |
|
|
Text
170323539 2.pdf Download (711kB) | Preview |
|
Text
170323539 3.pdf Restricted to Registered users only Download (552kB) |
||
Text
170323539 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
170323539 5.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh dari nilai iklan media sosial dan sikap pada pembentukan respon konsumen. Adapun objek pada penelitian ini yaitu respon konsumen terhadap iklan Zalora di media sosial Instagram. Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 193 orang dimana semua responden memiliki akun Instagram, mengetahui merek Zalora, dan pernah melihat iklan Zalora di media sosial Instagram. Pengambilan sampel menggunakan teknik Purposive Sampling dimana data responden dikumpulkan melalui google form menggunakan skala Likert 5 poin. Data analisis dengan metode Structural Equation Modeling (SEM) dengan software SmartPLS 3. Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa nilai informativeness dan kredibilitas memberikan pengaruh yang signifikan terhadap nilai iklan media sosial, sedangkan hiburan dan iritasi tidak memberikan pengaruh yang signifikan terhadap nilai iklan media sosial. Nilai iklan media sosial dan nilai utilitarian memberikan pengaruh yang signifikan terhadap sikap, sedangkan nilai hedonik tidak memberikan pengaruh yang signifikan terhadap sikap.Sikap memberikan pengaruh yang signifikan terhadap respon konsumen.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Nilai Iklan Media Sosial, Sikap, Respon Konsumen |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor 4 uajy |
Date Deposited: | 29 Nov 2021 15:02 |
Last Modified: | 29 Nov 2021 15:02 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/25571 |
Actions (login required)
View Item |