PENGARUH KARAKTERISTIK PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL PADA E-WOM, KEPERCAYAAN, DAN EKUITAS MEREK: PADA PENGGUNA INSTAGRAM SOCIOLLA

Wibowo, Brigita Saliana Maharani (2021) PENGARUH KARAKTERISTIK PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL PADA E-WOM, KEPERCAYAAN, DAN EKUITAS MEREK: PADA PENGGUNA INSTAGRAM SOCIOLLA. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Brigita Saliana Maharani Wibowo)
170323590 0.pdf

Download (628kB) | Preview
[img]
Preview
Text
170323590 1.pdf

Download (498kB) | Preview
[img]
Preview
Text
170323590 2.pdf

Download (471kB) | Preview
[img] Text
170323590 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (459kB)
[img] Text
170323590 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (953kB)
[img]
Preview
Text
170323590 5.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis secara empiris pengaruh karakteristik penggunaan media sosial Sociolla terhadap e-WOM, kepercayaan, dan ekuitas merek. Objek penelitian ini adalah konsumen Sociolla. Responden dalam penelitian ini berjumlah 200 orang yang mengetahui dan mengikuti Instagram Sociolla. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik purposive sampling serta pengumpulan data melalui google forms menggunakan skala likert 5 poin. Analisis data dilakukan dengan metode SEM-PLS 3.3. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa karakteristik kepribadian, sosial dan informasi penggunaan media sosial memiliki pengaruh yang signifikan terhadap e-WOM. Penelitian ini juga menunjukan bahwa e-WOM memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepercayaan, kesadaran dan citra merek. Dalam penelitian ini juga ditemukan adanya pengaruh kepercayaan terhadap kesadaran dan citra merek.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Karakteristik Penggunaan Media Sosial, e-WOM, Kepercayaan, Kesadaran Merek, Citra Merek.
Subjects: Manajemen > Operasi dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 4 uajy
Date Deposited: 30 Nov 2021 13:09
Last Modified: 30 Nov 2021 13:09
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/25603

Actions (login required)

View Item View Item