Wibowo, Brigita Saliana Maharani (2021) PENGARUH KARAKTERISTIK PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL PADA E-WOM, KEPERCAYAAN, DAN EKUITAS MEREK: PADA PENGGUNA INSTAGRAM SOCIOLLA. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.
|
Text (Brigita Saliana Maharani Wibowo)
170323590 0.pdf Download (628kB) | Preview |
|
|
Text
170323590 1.pdf Download (498kB) | Preview |
|
|
Text
170323590 2.pdf Download (471kB) | Preview |
|
Text
170323590 3.pdf Restricted to Registered users only Download (459kB) |
||
Text
170323590 4.pdf Restricted to Registered users only Download (953kB) |
||
|
Text
170323590 5.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis secara empiris pengaruh karakteristik penggunaan media sosial Sociolla terhadap e-WOM, kepercayaan, dan ekuitas merek. Objek penelitian ini adalah konsumen Sociolla. Responden dalam penelitian ini berjumlah 200 orang yang mengetahui dan mengikuti Instagram Sociolla. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik purposive sampling serta pengumpulan data melalui google forms menggunakan skala likert 5 poin. Analisis data dilakukan dengan metode SEM-PLS 3.3. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa karakteristik kepribadian, sosial dan informasi penggunaan media sosial memiliki pengaruh yang signifikan terhadap e-WOM. Penelitian ini juga menunjukan bahwa e-WOM memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepercayaan, kesadaran dan citra merek. Dalam penelitian ini juga ditemukan adanya pengaruh kepercayaan terhadap kesadaran dan citra merek.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Karakteristik Penggunaan Media Sosial, e-WOM, Kepercayaan, Kesadaran Merek, Citra Merek. |
Subjects: | Manajemen > Operasi dan Sistem Informasi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor 4 uajy |
Date Deposited: | 30 Nov 2021 13:09 |
Last Modified: | 30 Nov 2021 13:09 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/25603 |
Actions (login required)
View Item |