PENGARUH DAYA TARIK BRAND AMBASSADOR LEE MIN HO PADA TAMPILAN VIDEO PROMOSI “LAZADA 11.11 DISKON TERBESAR SATU HARI!” DI KANAL YOUTUBE LAZADA INDONESIA TERHADAP BRAND AWARENESS LAZADA INDONESIA

ANGGRAINI, BOK YOHANA YESSICA (2021) PENGARUH DAYA TARIK BRAND AMBASSADOR LEE MIN HO PADA TAMPILAN VIDEO PROMOSI “LAZADA 11.11 DISKON TERBESAR SATU HARI!” DI KANAL YOUTUBE LAZADA INDONESIA TERHADAP BRAND AWARENESS LAZADA INDONESIA. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (BOK YOHANA YESSICA ANGGRAINI)
17 090 6249 0.pdf

Download (944kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17 090 6249 1.pdf

Download (773kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17 090 6249 2.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
17 090 6249 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
17 090 6249 4.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Daya tarik Brand Ambassador adalah alat yang digunakan oleh perusahaan untuk berkomunikasi dan berhubungan dengan publik atau konsumen. Brand Ambassador sering digunakan oleh perusahaan sebagai sarana untuk mempromosikan produk, atau jasa serta perusahaan itu sendiri atau untuk mencapai berbagai tujuan perusahaan, yang salah satunya adalah brand awareness menjadi salah satu elemen penting dalam mengembangkan suatu brand. Dalam penelitian ini, daya tarik brand ambassador ditampilkan dalam video promosi Lazada Indonesia di kanal Youtube Lazada Indonesia dan menampilkan Lee Min Ho sebagai brand ambassador pertama asal Korea Selatan dari Lazada Indonesia. Daya tarik brand ambassador berperan sebagai stimulus yang memberikan pengaruh pada brand awareness yang berlaku sebagai respon dari stimulus yang diberikan. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif eksplanatif yang bertujuan untuk menjelaskan hubungan sebab akibat dari variabel penelitian yang ada. Penelitian menggunakan data primer dan dikumpulkan menggunakan kuesioner, dengan populasi viewers video promosi “Lazada 11.11 Diskon Terbesar Satu Hari” di kanal Youtube milik Lazada Indonesia dengan total sampel sebanyak 100 responden. Metode pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling, yaitu purposive sampling. Skala yang digunakan adalah skala likert, dan diolah menggunakan metode analisis deskriptif, dan metode uji regresi linier sederhana. Hasil dari perhitungan koefisien determinasi (R2) menunjukkan ada pengaruh dari daya tarik brand ambassador terhadap brand awarness yaitu sebesar 29,3%. Sisanya sebanyak 70,7% brand awareness dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Daya Tarik Brand Ambassador, Brand Awareness, Lee Min Ho
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 6 uajy
Date Deposited: 06 Dec 2021 09:08
Last Modified: 06 Dec 2021 09:08
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/25742

Actions (login required)

View Item View Item