PENGARUH KUALITAS KEHIDUPAN KERJA TERHADAP INTENSI TURNOVER DENGAN KOMITMEN ORGANISASIONAL SEBAGAI MEDIASI PADA PT. TELEKOMUNIKASI INDONESIA (TELKOM) KOTA PALU

Pangande, Dandi Julianto (2021) PENGARUH KUALITAS KEHIDUPAN KERJA TERHADAP INTENSI TURNOVER DENGAN KOMITMEN ORGANISASIONAL SEBAGAI MEDIASI PADA PT. TELEKOMUNIKASI INDONESIA (TELKOM) KOTA PALU. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Dandi Julianto Pangande)
160322987 0.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
160322987 1.pdf

Download (451kB) | Preview
[img]
Preview
Text
160322987 2.pdf

Download (467kB) | Preview
[img] Text
160322987 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (686kB)
[img] Text
160322987 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
160322987 5.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Saat ini kualitas kehidupan kerja semakin penting secara global, organisasi menghadapi banyak masalah yang berkaitan dengan sumber daya manusia di mana stabilitas karyawan adalah salah satu masalah utama dan bagaimana cara mengatasinya adalah prioritas utama. Komitmen organisasional sangat berperan penting untuk keberhasilan suatu organisasi. Karyawan yang memiliki komitmen yang tinggi akan berusaha untuk membantu organisasi dalam mencapai tujuannya dan dapat mengurangi intensi turnover dalam perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis pengaruh kualitas kehidupan kerja terhadap intensi turnover dengan komitmen organisasional sebagai mediasi pada PT. Telekomunikasi Indonesia (Telkom) Kota Palu. Penelitian ini menggunakan data primer yang diambil dari 66 responden dengan menggunakan metode purposive sampling. Data dianalisis menggunakan analisis statistik deskriptif, uji validitas dan reliabilitas sebelum menguji hipotesis. Hasil dari penelitian ini menunjukkan variabel kualitas kehidupan kerja berpengaruh signifikan dan positif terhadap komitmen organisasional karyawan PT. Telekomunikasi Indonesia (Telkom) Kota Palu. Variabel kualitas kehidupan kerja berpengaruh signifikan dan negatif terhadap intensi turnover karyawan PT. Telekomunikasi Indonesia (Telkom) Kota Palu. Variabel komitmen organisasional berpengaruh signifikan dan negatif terhadap intensi turnover karyawan PT. Telekomunikasi Indonesia (Telkom) Kota Palu. Variabel komitmen organisasional memediasi pengaruh kualitas kehidupan kerja terhadap intensi turnover karyawan PT. Telekomunikasi Indonesia (Telkom) Kota Palu.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: kualitas kehidupan kerja, intensi turnover, komitmen organisasional
Subjects: Manajemen > Operasi dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 4 uajy
Date Deposited: 09 Dec 2021 10:39
Last Modified: 09 Dec 2021 10:39
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/25860

Actions (login required)

View Item View Item