PERAN PUBLIC RELATIONS PLAZA AMBARRUKMO DALAM MANAJEMEN EVENT JOGJA FASHION FESTIVAL 2019

DEWANTY, BRIGITA FIDES (2021) PERAN PUBLIC RELATIONS PLAZA AMBARRUKMO DALAM MANAJEMEN EVENT JOGJA FASHION FESTIVAL 2019. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (BRIGITA FIDES DEWANTY)
150905742 0.pdf

Download (485kB) | Preview
[img]
Preview
Text
150905742 1.pdf

Download (544kB) | Preview
[img]
Preview
Text
150905742 2.pdf

Download (326kB) | Preview
[img] Text
150905742 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (496kB)
[img]
Preview
Text
150905742 4.pdf

Download (526kB) | Preview

Abstract

Membuat event merupakan aktivitas kehumasan yang dinilai efektif untuk mendapatkan perhatian yang tinggi dari khalayak serta mampu menciptakan citra positif perusahaan. Termasuk Jogja Fashion Festival yang diselenggarakan oleh Plaza Ambarrukmo setiap tahun. Jogja Fashion Festival menjadi signature event milik Plaza Ambarrukmo. Event ini digelar selama tiga hari untuk memeriahkan HUT Plaza Ambarrukmo. Penyelenggaraan JFF tidak terlepas dari peran PR Plaza Ambarrukmo yang membantu dalam promosi dan publikasi untuk mendapatkan perhatian dari khalayak dan juga citra yang positif sebelum JFF diselenggarakan. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan peran PR Plaza Ambarrukmo dalam event Jogja Fashion Festival 2019. Penelitian ini menggunakan kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Lokasi penelitian berada di Yogyakarta, tepatnya di Management Office Plaza Ambarrukmo. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa PR Plaza Ambarrukmo berperan dalam tahapan manajemen event JFF 2019. PR Plaza Ambarrukmo berperan sebagai penasehat ahli pada tahapan riset dan perencanaan detil bagian operasional. Kemudian PR Plaza Ambarrukmo berperan sebagai fasilitator komunikasi pada tahapan persiapan event JFF 2019. Selain itu PR Plaza Ambarrukmo juga berperan sebagai fasilitator proses pemecah masalah pada tahapan manajemen event perencanaan detil bagian operasional, bagian pemasaran, persiapan event, serta penyelenggaraan event. Terakhir PR Plaza Ambarrukmo berperan sebagai teknisi komunikasi dalam tahapan manajemen event perencanaan detil pemasaran dan juga persiapan event.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Peran PR, Manajemen event, JFF, Plaza Ambarrukmo
Subjects: Komunikasi > Public Relations
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 6 uajy
Date Deposited: 10 Dec 2021 10:10
Last Modified: 10 Dec 2021 10:10
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/25891

Actions (login required)

View Item View Item