Irene, Margareta Florentia (2021) PENGARUH EMOTIKON DALAM MIM (MOBILE INSTANT MESSAGING)MEMBANGUN HUBUNGAN LINE DENGAN USER LINE. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.
|
Text (Margareta Florentia Irene)
170323453 0.pdf Download (489kB) | Preview |
|
|
Text
170323453 1.pdf Download (636kB) | Preview |
|
|
Text
170323453 2.pdf Download (537kB) | Preview |
|
Text
170323453 3.pdf Restricted to Registered users only Download (294kB) |
||
Text
170323453 4.pdf Restricted to Registered users only Download (633kB) |
||
|
Text
170323453 5.pdf Download (18MB) | Preview |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini untuk menguji peran emotikon dalam menjalin hubungan merek dengan konsumen pada aplikasi pesan instan LINE. Objek dari penelitian ini adalah penggunan aplikasi LINE. Responden dalam penelitian ini berjumlah 300 orang yang pernah menggunakan aplikasi pesan instan LINE. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik probabilistic sampling serta pengumpulan data melalui google form dengan menggunakan skala likert 5 poin. Analisis data dilakukan dengan metode SEM (Structural Equation Modelling) dengan menggunakan program Smart PLS v. 3.3.3. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kelucuan skema anak (Kindchenschema cuteness) dari emotikon bermerek berpengaruh positif pada kesenangan yang dirasakan dalam interaksi, lalu pada kelucuan aneh (Whimsical cuteness) dari emotikon beremerek berpengaruh positif pada perceived playfulness berpengaruh positif pada brand engagement in self-concept, brand engagement in selfconcept berpengaruh positif pada stickiness to MIM(Mobile Instant Mobile) apps. Emotikon dalam keterlibatan merek sangat penting bagi perusahaan dalam menjalin hubungan dengan konsumen menjadi lebih baik. Perusahaan menggunakan strategi keunggulan bersaing dari sisi produk, harga dan promosi untuk menarik perhatian konsumen dalam pengambilan keputusan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kindchenschema cuteness, Whimsical cuteness, Aplikasi MIM, brand engagement in self-concept, perceived playfulness. |
Subjects: | Manajemen > Operasi dan Sistem Informasi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor 4 uajy |
Date Deposited: | 10 Dec 2021 14:37 |
Last Modified: | 10 Dec 2021 14:37 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/25919 |
Actions (login required)
View Item |