PENGARUH TINGKAT TERPAAN KOMUNIKASI PEMASARAN CHANNEL YOUTUBE “SKWAD FITNESS” TERHADAP MINAT BEROLAHRAGA DI RUMAH

RAHMATIA, ANNISA (2021) PENGARUH TINGKAT TERPAAN KOMUNIKASI PEMASARAN CHANNEL YOUTUBE “SKWAD FITNESS” TERHADAP MINAT BEROLAHRAGA DI RUMAH. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (ANNISA RAHMATIA)
170906257 0.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
170906257 1.pdf

Download (398kB) | Preview
[img]
Preview
Text
170906257 2.pdf

Download (210kB) | Preview
[img] Text
170906257 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (234kB)
[img]
Preview
Text
170906257 4.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini menggunakan teori perilaku konsumen untuk melihat apakah kegiatan komunikasi pemasaran SKWAD Fitness mampu membuat audiens merasa membutuhkan konten SKWAD Fitness untuk memenuhi kebutuhan dan tujuan mereka. Penelitian ini bersifat kuantitatif dan menggunakan metode survey. Data yang diperoleh terdiri dari dua jenis, yaitu data primer dan sekunder. Data primer diperoleh dengan menyebarkan kuesioner terhadap 100 orang subscribers channel YouTube SKWAD Fitness. Kuesioner disebarkan melalui Google Form. Peneliti melakukan pendekatan terhadap 100 responden secara daring dengan menyebarkan link kuesioner di grup Community SKWAD Fitness. Selanjutnya, data diolah dan dianalisis dengan SPSS versi 26. Analisis data meliputi uji validitas, reliabilitas, korelasi, dan regresi linier sederhana. Data sekunder diperoleh dari yang sudah ada di internet, misalnya melalui website SKWAD Media dan channel YouTube SKWAD Fitness. Hasil penelitian menunjukkan hal-hal sebagai berikut: 1) Terpaan komunikasi pemasaran berpengaruh sebesar 27,6% terhadap minat berolahraga di rumah subscribers-nya. 2) 59% responden beranggapan jika pesan yang disampaikan melalui konten media sosial YouTube SKWAD Fitness mampu meningkatkan minat mereka untuk berolahraga di rumah. 3) Terdapat 33% responden yang merasa SKWAD Fitness kurang menjalin kedekatan dengan audiens. Melalui penelitian, diperoleh pula hasil jika kepercayaan audiens terhadap SKWAD Fitness meningkat ketika SKWAD Fitness menjalin kerjasama dengan pihak eksternal dalam penyampaian pesan mereka. Dengan demikian, dapat disimpulkan jika terpaan komunikasi pemasaran public relations yang dilakukan oleh SKWAD Fitness berpengaruh terhadap minat berolahraga di rumah para subscribers.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Terpaan Komunikasi Pemasaran, Public Relations, Minat Berolahraga.
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 6 uajy
Date Deposited: 14 Dec 2021 09:37
Last Modified: 14 Dec 2021 09:37
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/25964

Actions (login required)

View Item View Item