PENGARUH TINGKAT KEPUASAN KOMUNIKASI DOWNWARD TERHADAP KINERJA KARYAWAN DINAS KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA KABUPATEN BULELENG-BALI

Astria, Kadek Kiki (2013) PENGARUH TINGKAT KEPUASAN KOMUNIKASI DOWNWARD TERHADAP KINERJA KARYAWAN DINAS KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA KABUPATEN BULELENG-BALI. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
0KOM03416.pdf

Download (1780Kb)
[img] Text (Bab I)
1KOM03416.pdf

Download (2606Kb)
[img] Text (Bab II)
2KOM03416.pdf
Restricted to Registered users only

Download (799Kb)
[img] Text (Bab III)
3KOM03416.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3074Kb)
[img] Text (Bab IV)
4KOM03416.pdf

Download (1543Kb)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tingkat kepuasan komunikasi downward terhadap kinerja karyawan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Buleleng-Bali yang dipengaruhi oleh iklim komunikasi. Penedekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel secara nonprobabilitas karena adanya pertimbanganpertimbangan tertentu dari peneliti yaitu : responden dengan status sebagai pegawai negeri sipil (PNS). Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 67 sampel dengan alat pengukur data yang digunakan berupa kuesioner, yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Analisis data dilakukan dengan Teknik Korelasi Pearson Product Moment untuk mengetahui korelasi antar variabel dan Analisis Parsial untuk mengetahui ada tidaknya hubungan antar variabel. Hasil penelitian ini menunjukkan : (1) tingkat kepuasan komunikasi downward dan kinerja karyawan berada pada kategori tinggi Kategori tinggi menggambarkan pandangan pegawai yang positif terhadap tingkat kepuasan komunikasi downward terhadap kinerja karyawan. maka dapat dikatakan bahwa tingkat kepuasan komunikasi downward yang positif akan menghasilkan kinerja karyawan yang positif juga. (2) Pengaruh Tingkat kepuasan komunikasi downward dengan kinerja karyawan berada pada kategori cukup kuat dengan nilai dengan nilai korelasi Pearson Product Moment 0,536. Nilai korelasi ini bersifat positif yang menunjukkan bahwa arah pengaruh tingkat kepuasan komunikasi downward dengan kinerja karyawan positif. (3) variabel tingkat kepuasan komunikasi organisasi dipengaruhi secara signifikan dan positif oleh variabel kinerja karyawan. hipotesis penelitian ini terbukti Semakin tinggi tingkat kepuasan komunikasi downward maka kinerja karyawan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Buleleng-Bali akan semakin baik.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: tingkat kepuasan komunikasi downward, kinerja karyawan, iklim komunikasi
Subjects: Komunikasi > Public Relations
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 11 Apr 2013 09:48
Last Modified: 01 May 2013 09:39
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/260

Actions (login required)

View Item View Item