PENGARUH KARAKTERISTIK BEAUTY VLOGGER TASYA VARASYA DAN PERAN WORD OF MOUTH SEBAGAI ALAT KOMUNIKASI TERHADAP NIAT BELANJA ONLINE

Sinaga, Bunga Endah (2021) PENGARUH KARAKTERISTIK BEAUTY VLOGGER TASYA VARASYA DAN PERAN WORD OF MOUTH SEBAGAI ALAT KOMUNIKASI TERHADAP NIAT BELANJA ONLINE. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Bunga Endah Sinaga)
170323164 0.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
170323164 1.pdf

Download (533kB) | Preview
[img]
Preview
Text
170323164 2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
170323164 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (791kB)
[img] Text
170323164 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
170323164 5.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menunjukkan bahwa karakteristik utama vloggers memiliki pengaruh langsung pada pengguna sebagai media yang efektif dalam mempenaguhi niat belanja online konsumen . Karena vlog telah menjadi alat penting untuk komunikasi interaktif, tujuan makalah ini adalah untuk memahami hubungan antara karakteristik vloggers, kepercayaan, dari mulut ke mulut dan niat berbelanja online. Penelitian ini mengimplikasikan bahwa vlogging dapat menjadi platform pembelajaran yang bermakna dan vlogging dapat menjadi media yang signifikan dalam berbagi pengetahuan informal untuk belanja online. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik purposive sampling melalui google forms dan menggunakan skala likert 5 poin. Analisis data dilakukan dengan metode Stuctural Equation Modeling (SEM) dengan software Partial Least Square (PLS) versi 3.3.3. Hasil penelitian menunjukkan bahwa karakteristik vlogger berpengaruh signifikan terhadap sikap dan niat pengguna vlog untuk berbelanja online. Selain itu, temuan tersebut menunjukkan bahwa karakteristik engagement knowledge menimbulkan kepercayaan lebih dari karakteristik authoritative knowledge dari vlogger. Hasil analisis jalur diketahui bahwa niat berbelanja online dipicu melalui kepercayaan dan komunikasi dari mulut ke mulut.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Karateristik beauty vlogger, engagement knowledge, authoritative knowledge, Kepercayaan, komunikasi dari mulut ke mulut (WOM), Niat Belanja Online.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 4 uajy
Date Deposited: 16 Dec 2021 12:34
Last Modified: 16 Dec 2021 12:34
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/26038

Actions (login required)

View Item View Item