Primanda, Julius Aga Daffa (2020) PENGARUH DIMENSI RISIKO TERHADAP NIAT PEMBELIAN ONLINE KONSUMEN PADA E-COMMERCE SHOPEE. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.
|
Text (JULIUS AGA DAFFA PRIMANDA)
170323235 0.pdf Download (853kB) | Preview |
|
|
Text
170323235 1.pdf Download (400kB) | Preview |
|
|
Text
170323235 2.pdf Download (517kB) | Preview |
|
Text
170323235 3.pdf Restricted to Registered users only Download (723kB) |
||
Text
170323235 4.pdf Restricted to Registered users only Download (641kB) |
||
|
Text
170323235 5.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Agar dapat hidup berkelanjutan, maka perusahaan harus selalu mampu mempertahankan dan bahkan meningkatkan pelanggannya. Perusahaan harus dapat menentukan strategi pemasaran yang tepat guna meningkatkan niat pembelian online konsumen. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh dimensi risiko (keuangan,produk,keamanan,waktu,sosial,psikologi) terhadap niat pembelian online konsumen pada e-commerce Shopee. Sampel penelitian ini adalah 181 orang konsumen yang mengetahui, menggunakan dan pernah melakukan pembelian pada e-commerce Shopee. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif dan analisis regresi. Dari hasil penelitian ini menghasilkan temuan bahwa, risiko keuangan tidak memiliki pengaruh negatif terhadap niat beli konsumen, risiko produk tidak memiliki pengaruh terhadap niat beli konsumen, risiko keamanan memiliki pengaruh negatif terhadap niat beli konsumen, risiko waktu tidak memiliki pengaruh negatif terhadap niat beli konsumen, risiko sosial tidak memiliki pengaruh negatif terhadap niat beli konsumen, dan risiko psikologi memiliki pengaruh negatif terhadap niat beli konsumen.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor 4 uajy |
Date Deposited: | 16 Dec 2021 14:21 |
Last Modified: | 16 Dec 2021 14:21 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/26044 |
Actions (login required)
View Item |