Dampak Komunikasi Merek Terhadap Ekuitas Merek Pada Media Sosial Instagram (Studi Pada Merek Erigo)

J, Novita Arum Sekaringtyas (2021) Dampak Komunikasi Merek Terhadap Ekuitas Merek Pada Media Sosial Instagram (Studi Pada Merek Erigo). S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Novita Arum Sekaringtyas J)
170323375 0.pdf

Download (413kB) | Preview
[img]
Preview
Text
170323375 1.pdf

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text
170323375 2.pdf

Download (273kB) | Preview
[img] Text
170323375 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (363kB)
[img] Text
170323375 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (549kB)
[img]
Preview
Text
170323375 5.pdf

Download (13MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendefinisikan dan menganalisis pengaruh komunikasi merek media sosial yang dibuat oleh perusahaan dan yang dibuat oleh pengguna terhadap dimensi consumer based brand equity (CBBE). Dimensi CBBE terdiri dari kesadaran merek/asosiasi merek dan kualitas yang dirasakan. Alat analisis pada penelitian ini menggunakan Smart-PLS versi 3.3.3. Telah terkumpul 250 data responden yang telah dihasilkan melalui google form untuk menyelidiki dampak komunikasi merek media sosial yang dibuat oleh perusahaan dan yang dibuat oleh pengguna terhadap kesadaran merek/asosiasi merek dan kualitas yang dirasakan. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa komunikasi merek media sosial yang dibuat oleh perusahaan memiliki pengaruh yang tidak signifikan kualitas yang dirasakan namun memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kesadaran merek/asosiasi merek. Sedangkan komunikasi merek media sosial yang dibuat oleh pengguna berpengaruh signifikan terhadap kesadaran merek/ asosiasi merek, dan kualitas yang dirasakan. Hubungan antara dimensi CBBE menunjukkan kesadaran merek/asosiasi merek berpengaruh signifikan terhadap kesadaran merek/asosiasi merek. Hal ini menunjukkan adanya perbedaan antara komunikasi media sosial yang dibuat oleh perusahaan dengan yang dibuat oleh pengguna. Pebisnis harus menerapkan strategi media sosial agar dapat meningkatkan metrik consumer based brand equity (CBBE).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Merek Media Sosial, Ekuitas Merek, Kesadaran Merek/Asosiasi Merek, Kualitas yang dirasakan
Subjects: Manajemen > Operasi dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 4 uajy
Date Deposited: 20 Dec 2021 12:25
Last Modified: 20 Dec 2021 12:25
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/26086

Actions (login required)

View Item View Item