J, Novita Arum Sekaringtyas (2021) Dampak Komunikasi Merek Terhadap Ekuitas Merek Pada Media Sosial Instagram (Studi Pada Merek Erigo). S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.
|
Text (Novita Arum Sekaringtyas J)
170323375 0.pdf Download (413kB) | Preview |
|
|
Text
170323375 1.pdf Download (138kB) | Preview |
|
|
Text
170323375 2.pdf Download (273kB) | Preview |
|
Text
170323375 3.pdf Restricted to Registered users only Download (363kB) |
||
Text
170323375 4.pdf Restricted to Registered users only Download (549kB) |
||
|
Text
170323375 5.pdf Download (13MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendefinisikan dan menganalisis pengaruh komunikasi merek media sosial yang dibuat oleh perusahaan dan yang dibuat oleh pengguna terhadap dimensi consumer based brand equity (CBBE). Dimensi CBBE terdiri dari kesadaran merek/asosiasi merek dan kualitas yang dirasakan. Alat analisis pada penelitian ini menggunakan Smart-PLS versi 3.3.3. Telah terkumpul 250 data responden yang telah dihasilkan melalui google form untuk menyelidiki dampak komunikasi merek media sosial yang dibuat oleh perusahaan dan yang dibuat oleh pengguna terhadap kesadaran merek/asosiasi merek dan kualitas yang dirasakan. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa komunikasi merek media sosial yang dibuat oleh perusahaan memiliki pengaruh yang tidak signifikan kualitas yang dirasakan namun memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kesadaran merek/asosiasi merek. Sedangkan komunikasi merek media sosial yang dibuat oleh pengguna berpengaruh signifikan terhadap kesadaran merek/ asosiasi merek, dan kualitas yang dirasakan. Hubungan antara dimensi CBBE menunjukkan kesadaran merek/asosiasi merek berpengaruh signifikan terhadap kesadaran merek/asosiasi merek. Hal ini menunjukkan adanya perbedaan antara komunikasi media sosial yang dibuat oleh perusahaan dengan yang dibuat oleh pengguna. Pebisnis harus menerapkan strategi media sosial agar dapat meningkatkan metrik consumer based brand equity (CBBE).
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi Merek Media Sosial, Ekuitas Merek, Kesadaran Merek/Asosiasi Merek, Kualitas yang dirasakan |
Subjects: | Manajemen > Operasi dan Sistem Informasi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor 4 uajy |
Date Deposited: | 20 Dec 2021 12:25 |
Last Modified: | 20 Dec 2021 12:25 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/26086 |
Actions (login required)
View Item |