PENGARUH KUALITAS LAYANAN ELEKTRONIK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DALAM LAYANAN GRABFOOD

Wijaya, Yonathan Dicky (2021) PENGARUH KUALITAS LAYANAN ELEKTRONIK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DALAM LAYANAN GRABFOOD. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Yonathan Dicky Wijaya)
170323380 0.pdf

Download (530kB) | Preview
[img]
Preview
Text
170323380 1.pdf

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Text
170323380 2.pdf

Download (325kB) | Preview
[img] Text
170323380 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (394kB)
[img] Text
170323380 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (753kB)
[img]
Preview
Text
170323380 5.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini dibuat untuk menguji pengaruh kualitas layanan elektronik terhadap loyalitas pelanggan dalam layanan GrabFood. Objek penelitian ini adalah layanan GrabFood. Responden dalam penelitian ini adalah 178 responden yang mengetahui, memakai dan memiliki layanan GrabFood didalam gadget-nya. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik purposive sampling serta pengumpulan data melalui google forms yang menggunakan skala likert 5 poin. Analisis data dilakukan dengan menggunakan metode Structural Equation Model (SEM) dengan software Partial Least Square (PLS) versi 3.3.3. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa kualitas layanan elektronik memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, kualitas makanan, nilai yang dirasakan pelanggan dan kepuasan pelanggan. Lalu kualitas makanan juga memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, kepuasan pelanggan dan nilai yang dirasakan pelanggan. Untuk nilai yang dirasakan pelanggan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dan kepuasan pelanggan. Dari hasil penelitian ini juga ditemukan bahwa kepuasan pelanggan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan Elektronik, Kualitas Makanan, Nilai yang Dirasakan Pelanggan, Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Pelanggan.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 4 uajy
Date Deposited: 20 Dec 2021 14:12
Last Modified: 20 Dec 2021 14:12
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/26091

Actions (login required)

View Item View Item