USULAN STRATEGI PENINGKATAN PENJUALAN UNTUK OISHII BENTO

WALYUKRIS, DONY (2021) USULAN STRATEGI PENINGKATAN PENJUALAN UNTUK OISHII BENTO. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (DONY WALYUKRIS)
16 06 09084_0.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
16 06 09084_1.pdf

Download (455kB) | Preview
[img]
Preview
Text
16 06 09084_2.pdf

Download (893kB) | Preview
[img] Text
16 06 09084_3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (375kB)
[img] Text
16 06 09084_4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
16 06 09084_5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (498kB)
[img]
Preview
Text
16 06 09084_6.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Oishii Bento merupakan salah satu perusahaan perorangan Food & Beverages yang terletak di Yogyakarta. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan usulan strategi peningkatan penjualan yang tepat pada Oishii Bento. Penelitian dilakukan berdasarkan permasalahan penurunan penjualan yang dialami Oishii Bento selama masa pandemi. Metode yang digunakan dalam penelitian yaitu SWOT melalui pembobotan Pairwise Comparison. Diagram SWOT untuk menganalisis faktor internal-eksternal perusahaan dan posisi bisnis perusahaan. Analisis SWOT diintegrasikan dengan metode Pairwise Comparison untuk menentukan nilai bobot SWOT secara objektif dan konsisten. Selain itu, diterapkan juga strategi digital marketing sebagai solusi perancangan peningkatan penjualan. Kesimpulan dari analisis SWOT, Oishii Bento berada pada posisi combination (kuadran II) berkaitan dengan Strenghts dan Threats. Pada hasil analisis SWOT dilakukan analisis Digital Marketing sebagai solusi untuk menentukan strategi peningkatan penjualan perusahaan. Usulan strategi diberikan untuk peningkatan penjualan berdasarkan analisis SWOT dan Digital Marketing yaitu diharapakan untuk mengoptimalkan strategi social marketing dan mobile marketing yang mengacu pada Strenght dan Threats agar dapat menarik konsumen serta meningkatkan penjualan perusahaan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, SWOT, Pairwise Comparison, Digital Marketing
Subjects: Teknik Industri > Sistem Kerja
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Industri
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 03 Jan 2022 09:36
Last Modified: 03 Jan 2022 09:36
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/26124

Actions (login required)

View Item View Item