PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING ACTIVITY TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN: STUDI PADA AKUN INSTAGRAM TAIGERSPRUNG DIMSUM YOGYAKARTA

Karlina, Selvia Shella (2021) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING ACTIVITY TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN: STUDI PADA AKUN INSTAGRAM TAIGERSPRUNG DIMSUM YOGYAKARTA. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Selvia Shella Karlina)
16 03 22567_0.pdf

Download (522kB) | Preview
[img]
Preview
Text
16 03 22567_1.pdf

Download (356kB) | Preview
[img]
Preview
Text
16 03 22567_2.pdf

Download (390kB) | Preview
[img] Text
16 03 22567_3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (301kB)
[img] Text
16 03 22567_4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (898kB)
[img]
Preview
Text
16 03 22567_5.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dibuat bertujuan untuk menguji pengaruh social media marketing activity terhadap loyalitas konsumen Taigersprung Dimsum melalui Customer Equity Drivers (CED). Variabel yang digunakan adalah brand equity, relationship equity, value equity, loyalitas konsumen dan social media marketing activity yang memiliki dimensi interactivity, informativeness, word of mouth, personalization, trendiness. Responden dalam penelitian ini berjumlah 276 mahasiswa S1 di Yogyakarta pengguna instagram dan pernah mengunjungi akun instagram Taigersprung Dimsum. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik purposive sampling serta pengumpulan data melalui google forms menggunakan skala likert 5 poin. Analisis data dilakukan dengan metode Structural Equation Modeling (SEM) dengan software SmartPLS versi 3.2.9. Hasil dari peneitian ini menunjukkan bahwa pengaruh CED terbesar dari social media marketing activity berpengaruh signifikan dan positif terhadap relationship equity, relationship equity berpengaruh signifikan dan positif terhadap loyalitas konsumen.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: social media marketing activity, customer equity drivers, loyalitas konsumen, interactivity, informativeness, word of mouth, personalization, trendiness, brand equity, relationship equity, value equity
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 07 Feb 2022 20:19
Last Modified: 07 Feb 2022 20:19
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/26202

Actions (login required)

View Item View Item